Sara Diputar Perdana di Jakarta dalam Plaza Indonesia Film Festival 2024

Film Sara
Sumber :
  • Instagram @ceritafilmsara

Jakarta – Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) hadir kembali setelah beberapa tahun belakangan sempat absen. Digelar pada 20-23 Februari 2024, Plaza Indonesia Film Festival 2024 mengusung tema "Love's Mosaic: A Cinematic Celebration of Human Connection".

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Acara ini menampilkan tujuh film terbaik dari berbagai negara, antara lain seperti Sara, Women from Rote Island, In Our Day, Four Daughters, Ratu Adil, Fallen Leaves, hingga The Zone of Interest. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Plaza Indonesia Film Festival 2024

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Sara menjadi film perdana yang diputar di Jakarta dalam PIFF 2024. Film Sara dijadwalkan tayang pada Selasa, 20 Februari 2024 pukul 19.00 WIB di Studio 1 XXI Plaza Indonesia. Sejumlah pemeran, termasuk Asha Smara Darra, Christine Hakim, dan Mian Tiara, juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Film  Sara sendiri adalah karya yang telah mencuri perhatian sejak 2018, mengisahkan perjalanan seorang anak yang kembali ke kampung halamannya sebagai seorang transpuan. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Film Sara

Photo :
  • Instagram @ceritafilmsara

Dalam kisahnya, film ini menggambarkan perjuangan Sara, yang harus memilih antara identitasnya sebagai seorang transpuan atau merawat ibunya, Muryem, yang baru saja kehilangan suaminya dan kesulitan menerima kehadiran sang anak.

Sang produser, Lyza Anggraheni, menyatakan harapannya bahwa Sara dapat membangkitkan simpati dan semangat untuk tolong-menolong tanpa melihat perbedaan di antara kita. 

"Kita ini sama, ujian-ujian yang datang pada kita ini adalah ujian juga untuk yang ada di sekeliling kita. Jadi harapan kami dari film Sara ini adalah kita bisa sama-sama merasakan, dan supaya perbedaan tidak menjadi alasan untuk tidak saling tolong-menolong," kata Lyza saat konferensi pers di Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2024. 

Film ini bukan hanya menyajikan kisah pribadi tetapi juga menyentuh tema kehidupan dan kebersamaan. Kisah yang telah mencuri perhatian di Busan, Korea Selatan, memberikan pengalaman sinematik yang menggugah. 

Setelah pemutaran Sara, penonton juga menikmati Women From Rote Island pada pukul 20.30 WIB. Kedua film ini menjadi nominasi terbaik dalam FFI 2023.

Selama empat hari, total ada tujuh film yang diputar di Plaza Indonesia Film Festival 2024. Acara ini menjadi wadah untuk menikmati ragam karya film dari berbagai negara, termasuk Inggris, Tunisia, Finlandia, dan Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya