Badarawuhi di Desa Penari Jadi Film Asia Tenggara Pertama yang Diproduksi dengan IMAX

Cast Film Badarawuhi di Desa Penari
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA – Rumah produksi MD Pictures membuat terobosan baru sekaligus membuat bangga dunia perfilman Tanah Air. Film Badarawuhi di Desa Penari menjadi film Indonesia sekaligus Asia Tenggara pertama yang berlabel Filmed for IMAX.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Film Badarawuhi di Desa Penari menjalani proses pengambilan gambar atau syuting dengan menggunakan kamera yang sudah disertifikasi oleh IMAX. Pihak MD Pictures menjalin kerja sama dengan pihak IMAX dalam penggarapan film Badarawuhi di Desa Penari. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Ini jadi film pertama di Asia Tenggara made from IMAX," kata Manoj Punjabi selaku Produser MD Pictures di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Maret 2024.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Manoj mengungkap, ini adalah pencapaian membanggakan. Sebagai produser, Manoj ingin menaikkan standar dunia perfilman Tanah Air. 

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

 "Jadi bagi saya ini achievements. Ini kita sudah harus merasa bangga dan saya mau menaikkan standar film Indonesia itu poinnya ke sana," kata Manoj.

Tidak main-main, Manoj sudah memikirkan bahwa film Badarawuhi di Desa Penari akan menggunakan format IMAX sejak penulisan skrip. Manoj juga sampai mendatangi pihak IMAX secara langsung untuk mewujudkan keinginannya itu. Sampai akhirnya, Badarawuhi di Desa Penari jadi film Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang dibuat menggunakan sistem IMAX. 

"Jadi waktu di script sudah saya bayangkan ini harus IMAX. Tapi saya enggak mau IMAX-nya yang convert. Kalau convert tidak ada istimewanya. Saya belum mengerti, apa sih IMAX doang? Waktu saya ke studio IMAX udah lihat mereka demo, mereka sudah bisa buat dan dapat greenlight," jelas Manoj.

Salah satu pemain yang berperan sebagai Badarawuhi, Aulia Sarah, merasa sangat senang sekaligus bangga karena film yang dibintanginya itu bisa bekerja sama dengan IMAX.

"Perasaannya sangat senang campur aduk ya karena dari proses syuting aja rasanya beda daripada syuting yang lain ya," kata Aulia Sarah.

"Bangga karena ini film pertama perwakilan dari Indonesia untuk IMAX," tambahnya.

Selain Aulia Sarah, film Badarawuhi Di Desa Penari juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris lain, seperti Dinda Kanyadewi, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Aming Sugandhi, Ardit Erwandha, dan masih banyak lagi. Sementara itu, sutradara ternama Kimo Stamboel dipercaya untuk menggarap film tersebut. 

Film Badarawuhi Di Desa Penari akan tayang pada momen Lebaran 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya