Tom Hanks Mendarat Darurat di Air, Selamatkan 155 Nyawa

Tom Hanks dalam Sully
Sumber :
  • YouTube Warner Bros.

VIVA.co.id – Bertambah satu lagi film tentang kecelakaan pesawat. Meski film seperti ini selalu bisa ditebak bagaimana akhir ceritanya, tapi kali ini sang sutradara mengangkat kisah nyata yang tidak pernah terungkap sebelumnya atas aksi Kapten Pilot Sully.

Tanggapi Isu Nepotisme Hollywood, Tom Hanks Sebut Anak-anaknya Ada di Bisnis Keluarga

Kabar kecelakaan pesawat yang diterbangkan oleh Kapten Sully sempat menjadi perhatian banyak pihak, terutama dunia penerbangan. Ini menunjukkan cerita mengerikan yang dikenal dengan nama "keajaiban di Hudson" pada 15 Januari 2009.

Trailer film berjudul Sully, yang telah dirilis menunjukkan kejadian saat pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat."Tidak ada seorang pun yang memperingatkan kami. Tidak ada yang mengatakan bahwa pesawat ini kehilangan kedua mesin pada ketinggian yang jauh lebih rendah dibanding pesawat lain dalam sejarah," kata Sully yang terdengar dalam trailer tersebut.

Begini Cara Aktor Tom Hanks Mengelola Diabetes Tipe 2

"Ini, karena mesin mati di ketinggian 85 meter diikuti pendaratan mendadak di air dengan 155 nyawa di dalamnya. Tidak ada seorang pun yang pernah dilatih untuk kejadian seperti itu," jelasnya seperti dilansir Aceshowbiz, menegaskan bahwa itu bukanlah kecelakaan melainkan pendaratan darurat di air.

Kisah film ini berpusat pada Kapten Sully, yang secara heroik mendaratkan pesawat bermasalah US Airways dengan nomor penerbangan 1549 bermuatan penuh penumpang di Sungai Hudson. Sang kapten telah menyelamatkan 155 penumpangnya.

Tom Hanks Bagikan Kisah Perannya di Film News of the World

Bagaimanapun, meski Sully dibangga-banggakan oleh masyarakat dan media atas kemampuan penerbangannya yang belum pernah terjadi sebelumnya, dia harus dihadapkan pada sebuah ancaman penyelidikan yang mencoba menghancurkan kariernya.

Kisah ini dibuat berdasar autobiografi "Highest Duty" oleh Sullenberger dengan Jeffrey Zaslow, dan dibintangi oleh aktor Tom Hanks sebagai Sully, kemudian Aaron Eckhart, Laura Linney, Anna Gunn, dan Autumn Reeser.

Kerja sama antara sutradara Clint Eastwood dan Tom Hanks, menjadikan film menegangkan yang akan segera hadir di bioskop September mendatang ini digadang-gadang akan menjadi kandidat kuat peraih Oscar.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya