Teror Badut Film IT Lucu tapi Seram Habis, Berani Nonton?

Badut seram Pennywise di film horor IT
Sumber :
  • New Line Cinema

VIVA.co.id – IT, film yang diadaptasi dari novel laris karya master fiksi horor dan fantasi Stephen King, jadi salah satu yang paling dinantikan tahun ini. Film begenre horror-thriller tersebut menceritakan teror badut jahat, Pennywise, yang memangsa anak-anak remaja.

Lazarus Effect, Eksperimen Mematikan Sekelompok Mahasiswa Kedokteran

Latar film diambil di sebuah kota kecil bernama Derry. Kota Derry sendiri adalah kota fiktif yang diceritakan memiliki masa lalu kelam. Mengambil setting waktu 1989, film ini menceritakan kisah sekelompok anak kecil usia 13-15 tahun yang sering di-bully di sekolahnya, berusaha menguak misteri kota tersebut.

Dimulai dari kisah Bill, yang kehilangan adiknya setahun lalu saat bermain di tengah hujan, ia yang penasaran di mana keberadaan adiknya mulai dihantui dan diteror kisah misteri. Rupanya, teman-teman lain, Ben, Beverly, Richie, Mike, Eddie, dan Stanley mengalami teror yang sama.

Trailer Black Christmas, Sayatan-sayatan Sadis yang Bikin Meringis

Mereka diteror sosok badut menyeramkan yang menyerang mereka di rumah masing-masing. Selain itu, mereka juga mengalami kejadian misteri horor yang tidak bisa dilihat oleh orang lain, termasuk orangtua sendiri. Mereka bahkan dianggap gila.

Sejumlah teman sekolah, termasuk orang yang kerap mem-bully mereka juga lenyap menghilang. Mengusut misteri ini, mereka akhirnya menyadari bahwa tragedi serupa berulang setiap 27 tahun sekali.

Nonton It Chapter 2 Waspada Coulrophobia, Apa Itu?

Rasa penasaran menuntun mereka untuk menguak misteri tersebut. Namun tak mudah, karena berbagai kengerian yang tak masuk akal terus mereka alami. Bagaimana petualangan menyeramkan para remaja ini?

IT terbilang sebagai film horor yang sangat mengagetkan dan cukup menegangkan. Terlebih, dengan durasi sekitar dua jam, film ini sukses membawa adrenalin penonton terpacu, meski sang sutradara, Andy Muschietti, membumbui komedi di dalamnya.

Penonton hampir selalu dibawa tertawa dalam setiap adegan, karena banyaknya kata-kata dewasa yang lucu yang diucapkan oleh salah satu katakter, Richie. Selain lucu, film ini berhasil membuat penonton penasaran tentang apa yang akan terjadi di setiap detiknya. Menghibur, lucu, namun tetap tegang dan menyeramkan.

Sayangnya, film kurang detail menjelaskan asal mula badut Pennywise yang menjadi musuh utama. Selain itu, nasib anak-anak yang menghilang dalam film ini menggantung, membuat penonton pulang penuh tanda tanya.

Adegan ciuman antara Beverly dan Bill juga dirasa kurang pas, mengingat setting karakter mereka adalah anak usia di bawah 15 tahun. Meski begitu, film ini termasuk dalam kategori 17+. Film thriller IT ini mulai tayang di bioskop Indonesia, Rabu, 6 September 2017.

Bulan September sudah kita masuki. Berbagai film horor dan thriller sudah siap menyambut kita. Berikut cuplikan film-film yang tak boleh dilewatkan sepanjang September 2017 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya