Putri Marissa Haque Buat Buku, Ada Kisah Magang di Upin Ipin

Chikita Fawzi
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Putri bungsu pasangan selebriti Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Marsha Chikita Fawzi, dikenal sebagai sosok wanita muslimah yang inspiratif.

Menyentuh Hati, Nasihat Ikang Fawzi untuk Chikita

Bakatnya dalam bidang tarik suara diturunkan langsung dari sang ayah. Selain bidang tarik suara, Chiki juga berprofesi sebagai animator dan aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Itulah alasan Emir Cakrawala Islam menerbitkan buku berjudul Diary Chiki Fawzi: Inspirasi Muslimah Muda. 

Chiki Fawzi Pilih Bikin Lagu Soal Kehidupan Ketimbang Cinta

“Jadi sebenarnya gagasan kami nulis tentang Chiki, kita butuh banyak inspirasi terutama kepada anak muda. Kami lihat Chiki paling paripurna, dia bisa desain, nyanyi, public speaking. Apa yang kurang lagi? Emir juga ngangkat tokoh-tokoh yang bisa memberi inspirasi,” terang Yugha Erlangga sebagai penulis buku dalam talkshow yang diadakan di 2Madison Gallery dan Art Space, Kemang, pada Selasa 30 Januari 2018.

Buku setebal 97 halaman tersebut berisi perjalanan hidup Chiki Fawzi dari masa magang di kantor animator Upin & Ipin di Malaysia, merilis album, hingga kegiatan sosial di berbagai pelosok Indonesia yang menggugah hati.

Bocoran Konsep Album Chiki Fawzi yang Akan Rilis Tahun 2019

Macem-macem tentang hidup saya. Aku seneng banget bukunya bisa ditulisin Mas Yugha. Di buku itu aku juga ikut gambar-gambar dalam setiap chapter. Tentang kisah aku setiap aku ke pelosok-pelosok tempat,” ujar wanita berusia 28 tahun tersebut.

Chiki bersedia menerima ‘jebakan’ penerbit Emir untuk mengangkat kisah hidupnya agar bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak milenial seusianya.

“Tujuannya secara garis besar isi buku ini mengajak orang-orang hidup di dunia nyata ketimbang dunia maya. Aku lihat orang-orang seumuran aku udah tenggelam di dunia maya, tapi real action-nya mana? Makanya aku mau anak-anak seusia aku terinspirasi melakukan gerakan nyata,” ajaknya.

Sementara itu, sang tante, Shahnaz Haque merasa bangga prestasi keponakannya kini sudah naik ke level berikutnya. 

“Kalau Mas Andhika (manager Emir) yang membuat jebakan Batman itu boleh, asal bukan Chiki yang minta, itu salah. Akhirnya buku ini memberi ruang untuk mengetahui karyanya Chiki yang sudah naik ke level berikutnya,” puji presenter dan artis peran tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya