Chiki Fawzi Pilih Bikin Lagu Soal Kehidupan Ketimbang Cinta

Chikita Fawzi
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA – Penyanyi Chiki Fawzi rencananya akan merilis album keduanya pada tahun 2019 mendatang.

Menyentuh Hati, Nasihat Ikang Fawzi untuk Chikita

Dia menjelaskan, di album keduanya nanti, materi lagu-lagunya akan banyak berbicara tentang makna kehidupan dibandingkan masalah cinta-cintaan.

Saat ditanya alasannya, putri dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu mengaku merasa lebih penting membahas soal makna kehidupan, daripada sekedar masalah percintaan semata.

Chiki Fawzi Tetap Indie di Album Kedua

"Saya ngerasa saya lebih penting menceritakan tentang itu (kehidupan) sih. Saya ingin nekanin ke orang-orang bahwa hidup tuh lebih dari sekedar kata cinta," ujar Chiki saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Mei 2018.

"Jadi jangan terlalu galau dan mengagungkan kata cinta. Karena yang paling penting dalam hidup tuh seberapa banyak kamu bermanfaat buat sebanyak-banyaknya orang," ujarnya menambahkan.

Bocoran Konsep Album Chiki Fawzi yang Akan Rilis Tahun 2019

Chiki Fawzi

Mengenai apakah album kedua ini merupakan proses pendewasaannya dalam bermusik, wanita 29 tahun yang juga seorang animator dan mural artis itu pun membenarkan hal tersebut.

Sebab, dengan banyaknya lagu dan nuansa percintaan di album pertamanya, 'Dimulai dari Mimpi' (2016), maka Chiki menilai bahwa di album kedua inilah saatnya dia berbicara lebih serius mengenai makna-makna kehidupan.

"Iya sih, pasti lebih ke pendewasaan. Kalau dalam album pertama kan lebih banyak lagu-lagu manis di telinga, jadi masih banyak pakai akordeon juga," kata Chiki.

"Di album kedua tuh saya kayak ingin mengatakan bahwa dalam hidup tuh enggak harus se-euforia itu. Akhirnya saya coba olah lewat bahasa suara, lagu, dan jadinya ya kayak indie rock gitu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya