Istri Ungkap Penyakit yang Diidap Yockie Sebelum Wafat

Musis Yockie Prayogo meninggal dunia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Musisi Yockie Suryo Prayogo telah berpulang pada pagi hari tadi, sekitar pukul 07.35 WIB di RSPI Bintaro. Almarhum diketahui memang telah lama mengidap komplikasi, akibat penyakit gula yang sudah cukup lama diidapnya.

Riwayat Penyakit Yockie Suryo Prayogo

Di tengah suasana duka, Pratiwi Puspitasari sang istri pun menjelaskan mengenai riwayat penyakit yang diderita suaminya tersebut, selama lebih dari lima belas tahun.

"Dia memang sudah mengidap gula. Sudah lama, sudah 15 tahun lebih. Terus tahun lalu kena sirosis, pengerasan hati sudah stadium akhir," ujar Tiwi saat ditemui di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Senin, 5 Februari 2018.

VIVA Top3: Kylie Jenner Lahiran, Rich Brian dan RIP Yockie

"Habis itu dia muntah darah, dirawat, seminggu kemudian dia kena stroke, dan dia enggak sadar," ujar Tiwi menambahkan.

Tak hanya itu, Tiwi juga menjelaskan dampak dari penyakit gula yang diidap suaminya tersebut, yang sudah menjalar ke sejumlah organ tubuhnya. "Karena dia sudah komplikasi ya, dia ada gula, stroke, kena lever, dan kalau dokter bilang ada tumor di kepala," kata Tiwi.

Pelayat Mulai Padati Pemakaman Yockie Suryo Prayogo

Tiwi mengakui jika kondisi suaminya memang tidak stabil, dan kesehatannya pun kerap naik-turun. Kala membaik, almarhum bahkan pernah menjalani perawatan di rumah selama dua bulan, sampai akhirnya dia dibawa ke rumah sakit akibat mengalami pendarahan hingga mengembuskan napas terakhirnya.

"Tapi akhirnya bisa stabil, kami homecare di rumah selama tiga bulan. Terus kemarin dia keluar darah dari bawah banyak. Kemarin sih sudah stabil tensinya, tapi tadi pagi keluar darah lagi dan sudah enggak bisa tertolong," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya