Fariz RM Merasa Utang Budi pada Yockie Suryo Prayogo

Fariz RM & Erwin Gutawa
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVA – Penyanyi Fariz RM merupakan salah satu musisi yang merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Yockie Suryo Prayogo.

Riwayat Penyakit Yockie Suryo Prayogo

Fariz mengatakan, dia merasa utang budi kepada Yockie, karena telah membuka jalan bagi kariernya di dunia musik Tanah Air.

"Indonesia kehilangan salah satu tokoh yang berpengaruh di dunia musik nasional. Buat saya pribadi, Yockie lebih dari sekadar tokoh musik, karena boleh dibilang saya masuk dunia musik juga karena dia," ujar Fariz RM saat ditemui di rumah duka RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Senin 5 Februari 2018.

VIVA Top3: Kylie Jenner Lahiran, Rich Brian dan RIP Yockie

Meski telah lama mengetahui mengenai sakit yang diderita Yockie, Fariz mengaku cukup terpukul dengan kepergian sahabat sekaligus mentornya dalam bermusik tersebut.

"(Kepergian Yockie) cukup memukul walaupun kami tahu sakitnya sudah lama, dan saya cukup mengikuti. Kebetulan istrinya juga sahabat saya SMA, jadi memang sangat kehilangan sekali," kata Fariz.

Istri Ungkap Penyakit yang Diidap Yockie Sebelum Wafat

Saat ditanya apa saja kenangan yang membekas bersama almarhum Yockie, Fariz mengaku sangat banyak memori yang membekas di ingatannya.

Apalagi, Yockie lah salah satu orang yang pertama-tama meyakinkan dan percaya akan kemampuan bermusiknya sebagai seorang penyanyi.

"Banyak (kenangan). Terutama saat penggarapan album 'Badai Pasti Berlalu'. Waktu itu dia tawarkan saya 'Mau enggak lo garap albumnya Chrisye?'. Jadi kepercayaan dia tuh sangat luar biasa. Orangnya percaya sama kemampuan saya," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya