Tika Bravani Mantap Berhijab

Tika Bravani
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Aktris Tika Bravani mengubah penampilannya. Istri Dimas Aditya tersebut telah memantapkan hatinya untuk terus menggunakan hijab. Hal tersebut bermula saat ia berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah umrah baru-baru ini.

Denok TOP Meninggal, Vicy Melanie Malaikat Kevin Aprilio saat Bangkrut

"Kejadiannya itu sequence sih, berurutan gitu kejadiannya," kata Tika kepada VIVA saat ditemui di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, Kamis 8 Maret 2018.

Sejak di Tanah Suci, Tika bertanya kepada temannya mengenai perintah berhijab. Jawaban dari teman tersebut kurang memuaskan Tika.

Tokoh Denok TOP Meninggal, Profil Tika Bravani Disorot

"Dia bilang yang penting jilbabin hati saja dahulu, baru di luarnya, ya aku sih kurang puas. Tapi diskusinya enggak aku panjangin," ucapnya.

Dua hari kemudian, Tika terpisah dari rombongan karena masjid mulai padat. Tika bersebelahan dengan wanita yang berasal dari negara lain dan kemudian diajak berbicara.

Denok TOP Meninggal karena COVID-19, Tika Bravani Pamit

"Dia nanya asal aku, terus bilang Indonesia.  Dia lihat ID aku yang sesuai paspor kan, di situ enggak pakai jilbab, dia sampai nanya, 'Kamu muslimah? Kok enggak pakai jilbab?'" kata Tika menceritakan.

Tika menjawab sebisa mungkin sampai akhirnya disadarkan tak ada alasan untuk menolak perintah Sang Pencipta. Saat itu pula Tika yakin dan memantapkan hati untuk menutup auratnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya