Menguak Kembali Kasus Bunuh Diri Tragis Artis Cantik Korea

Jang Ja Yeon
Sumber :

VIVA – Meski sudah sembilan tahun berlalu, kasus bunuh diri Jang Ja Yeon masih menjadi misteri. Publik masih penasaran, terkait penyebab artis cantik ini memutuskan mengakhiri hidupnya dengan tragis. 

Madam Shim, Wanita Misterius Diduga Dalang Skandal Hot Artis Korea

Kasus kematian artis yang terkenal lewat drama Boys Over Flowers ini, memang menjadi perhatian publik Korea. Kabarnya, penyebab kematian Jang Ja Yeon berhubungan dengan petinggi-petinggi dunia hiburan Negeri Ginseng tersebut.

Pada 2011 lalu, sempat dilaporkan bahwa selama ini Jang Ja Yeon dipaksa untuk melayani nafsu birahi 31 orang pria. Fakta itu terungkap, setelah adanya dokumen yang ditulis tangan sendiri oleh Jang Ja Yeon. 

Kasus Kematian Bintang Drama Boys Over Flower Kembali Diselidiki

Hal itu ternyata membuat artis cantik ini merasa lelah dan frustasi, karena dijadikan budak seks bagi para orang-orang penting yang memiliki pengaruh di dunia hiburan di negeri Ginseng tersebut. 

Diyakini, hal itulah yang membuat Jang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan tragis. Ia sepertinya sudah tak sanggup lagi menanggung beban hidupnya yang pahit tersebut. 

Kasus Bunuh Diri Aktris BBF, Budak Seks Bos-bos Industri Hiburan Korea

Dari kasus ini, sebuah panel independent meminta kejaksaan untuk kembali membuka kasus kematian Jang Ja Yeon. Pada Senin 2 April 2018, sebuah komite di bawah Kementerian Kehakiman meminta kejaksaan untuk memeriksa kembali kasus kematian artis tersebut. 

Kasus Jang Ja Yeon adalah salah satu dari lima kasus yang diminta untuk kembali diinvestigasi ulang. 

Seperti dilansir dari world.kbs.co.kr, kasus ini muncul kembali, setelah ramai gerakan MeToo di Korea. Lebih dari 200 ribu orang menandatangani petisi, yang menyerukan investigasi ulang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya