Pulang dari Korsel, Asty Ananta Dapat Pelajaran Berharga

Asty Ananta
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Artis Asty Ananta baru saja plesiran ke Korea Selatan. Dia mengaku sangat bahagia saat menjalani liburannya tersebut.

Namanya Dicatut, Asty Ananta Lapor Polisi

Apalagi, wanita berusia 33 tahun itu mendapatkan pelajaran yang menurutnya sangat berharga, mengenai etos kerja orang Korea Selatan.

Asty pun menceritakan bagaimana loyalnya seorang pemandu wisata yang melayaninya selama liburan di Korea Selatan, meskipun dia tengah terluka akibat suatu hal sebelum bekerja.

Rehat 2 Tahun Pasca Nikah, Asty Ananta Kembali ke Dunia Hiburan

Kala itu, dari kaca spion di dalam mobil, dia melihat kening dan sebagian wajah sang pemandu itu memerah karena darah.

Asty Ananta

Jarang Terlihat di TV, Ini Kegiatan Baru Asty Ananta

"Jadi waktu itu tour guide aku kelihatan mengeluarkan darah dari kepalanya. Kita tuh tahunya pas sudah jalan lumayan jauh. Pas dia cerita, baru kita tahu kalau dia baru saja jatuh di kamar mandi," kata Asty saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 12 April 2018.

Asty awalnya mengaku heran mengenai hal tersebut. Dia pun akhirnya bertanya kepada pemandu wisatanya itu.

"Waktu saya tanya, 'Kenapa enggak bilang (kalau sedang terluka)?', terus dia jawab 'Kalau saya bilang, saya bisa kena skors,' begitu katanya," ujar Asty.

Oleh karenanya, Asty pun meminta untuk mengarahkan kendaraan ke rumah sakit terdekat, untuk mengobati luka si pemandu tersebut terlebih dahulu.

"Pas dijahit di rumah sakit itu sampai 13 jahitan. Berarti kan besar itu lukanya. Nah, di situ aku baru paham bahwa etos kerja mereka itu memang sangat tinggi sekali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya