Polisi AS Selidiki Ancaman Pembunuhan Personel BTS Jimin

Jimin BTS
Sumber :
  • instagram.com/jiminology

VIVA – Menjadi seorang idola dunia tidak selalu menguntungkan. Ada saja fans fanatik yang mengancam keselamatan hidup sang idola. Salah satunya dialami oleh anggota boyband Korea Selatan yang tengah naik daun, Jimin BTS.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Belum lama ini beredar sebuah ancaman pembunuhan untuk Jimin dari seorang warganet lewat aplikasi Curious Cat. “Aku akan menembak Park Jimin dengan senapan glock 19 di Fort Worth pada 16 September. Akan menyenangkan melihatnya kehilangan nyawa. Dia sudah hidup terlalu lama. Aku mengatakan ini karena tidak ada yang bisa kalian lakukan kepadaku,” tulis warganet tersebut seperti dilansir dari Aceshowbiz, Selasa, 15 Mei 2018.

Seperti dilaporkan, tiket konser BTS di Fort Worth Convention Center, Texas pada 15 dan 16 September 2018 sudah sold out. Fans meminta pihak kepolisian meningkatkan keamanan konser, Love Yourself World Tour tersebut. 

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Kami sadar akan ancaman pembunuhan untuk konser BTS (di September) dan saat ini kami tengah melakukan investigasi serta penyelidikan mendalam,” kata pihak kepolisian Texas di akun Twitter resmi.

BigHit Entertainment sadar betul akan keselataman artis mereka, apalagi ini bukan kali pertama BTS mendapat ancaman pembunuhan. “Kami sadar akan permasalahan ini. Terlepas dari kebenaran ancaman tersebut, kami tetap akan melakukan tindakan yang diperlukan serta pengamanan terbaik untuk BTS serta fans,” ujar perwakilan BigHit.

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Pada bulan Maret 2017, Jimin juga pernah mendapat ancaman pembunuhan. Sehingga fans tidak perlu khawatir. “Ada kejadian yang sama tahun lalu. Kami lakukan pengamanan dan masalah terselesaikan tanpa benar terjadi. Kami akan siap sedia sambil terus siaga terhadap situasi di luar sana,” tambahnya.


 

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023