Roy Kiyoshi Ungkap Rasanya Jadi Indigo lewat Buku

Roy Kiyoshi
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Presenter Karma ANTV, Roy Kiyoshi, akhirnya merilis buku berjudul, INDIGO: The Story of Roy Kiyoshi. Buku tersebut resmi dirilis pada Minggu, 27 Mei 2018 di Gramedia Matraman, Jakarta Timur. 

Roy Kiyoshi Terawang Nasib Dirinya Usai Rehabilitasi

Dalam bukunya tersebut, Roy Kiyoshi mencoba berbagi kepada pembaca tentang bagaimana dirinya menghadapi segala suka duka menjadi seorang indigo. Tak hanya itu, dalam buku tersebut dia juga menceritakan bagaimana peran keluarga sangat penting dalam memperlakukannya yang berbeda dengan anak lain.

Proses pembuatan buku perdana Roy Kiyoshi ini memakan waktu selama dua bulan. Roy pun mengaku terlibat langsung dalam penulisan, sampai urusan ilustrasinya. 

Robby Purba Minta Roy Kiyoshi Kecilkan Pipi Setelah Bebas

Namun dia tak menampik, jika banyak pihak yang membantunya, seperti tim penerbit yang membantu menyunting tulisannya.

“Proses pembuatannya 2 bulan dan aku juga turut menggambar juga, ya itu lumayan,” kata Roy Kiosih saat ditemui di Matraman, Jakarta Timur, pada Minggu, 27 Mei 2018.

Roy Kiyoshi Bebas, Hal ini yang Akan Dilakukannya

Roy mengaku memang suka menulis dan menggambar sejak dahulu. Lewat buku ini, Roy merasa ingin sekali berbagi dan memberi semangat kepada orang-orang yang mengalami hal sama seperti dirinya.

“Aku pengen berbagi ke mereka (yang senasib dengan dirinya). Kalau mau jadi apa pun kamu, seorang indigo, apa pun itu, pasti orang bisa sukses dan bisa menggapai mimpi-mimpi. Kalau kita berusaha, bekerja keras, doa mati-matian itu bisa (tercapai),” jelas Roy Kiyoshi. (ase)

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Mantan Aurel Suka Nyolong Hingga Nikita Mirzani Tampil Bugil

Rangkuman berita terpopuler Showbiz, Selasa, 12 Oktober 2020.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2020