Ayah Olla Ramlan Sempat Menolak Diobati

Pemakaman Ayah Olla Ramlan awal Juni lalu.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Ayah Olla Ramlan, Muhammad Ramlan sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sang ayah dirawat karena berjuang melawan kanker. Bukan baru-baru ini juga sang ayah mendapat perawatan karena sakit yang dideritanya.

Edy Mulyadi Singgung Kalimantan, Ian Kasela dan Olla Ramlan Bereaksi

"Ya, abah ini sebenarnya sudah sakit sekitar setahun yang lalu, mungkin kalau kita lihat diketahuinya dari setahun yang lalu. Kemungkinan sakitnya itu sudah 2 tahun ya. Abah itu kanker hati yang kebetulan saat diketahui ini juga sudah menjalar begitu,” ujar Olla saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juni 2018.

Awalnya, Olla tak tahu penyakit sang ayah. Kala itu, almarhum belum mau dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan. Padahal, keluarga besar sudah membujuk untuk melakukan hal itu.

Masuk Nominasi Wanita Tercantik, Olla Ramlan Bongkar Rahasianya

“Sebenarnya dikasih tahu dokter adalah kanker, cuma untuk memastikan itu kanker atau bukan mesti dilakukan endoskopi. Untuk melakukan endoskopi itu kami minta izin ke abah, abahnya tidak ingin melakukan itu,” ujar istri dari Aufar tersebut.

Olla hanya bisa mengenali penyakit dari ciri-ciri yang timbul di tubuh ayahnya. Salah satu ciri yang mudah dikenali, kulit ayahnya menjadi kuning. Saat itu Olla dan keluarga sudah menduga mengenai penyakit apa yang diderita.

Olla Ramlan Masuk Nominasi Wanita Tercantik di Dunia 2021

“Dengan menurunnya kondisi abah, semuanya bisa dilihat kalau kulit abah tuh kuning, jadi kalau kanker hati itu memang kuning. Apa yang kita lihat kayaknya memang benar. Untuk treatment-nya, abah tidak ingin melakukan,” katanya.

Muhammad Ramlan meninggal dunia pada Senin, 4 Juni 2018 sekitar pukul 18.05. Almarhum meninggal di usia ke-72 saat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah. Jenazah telah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Olla Ramlan dan Titi Kamal

Datangi Rumah Olla Ramlan, Titi Kamal: Ya Allah Ini Megah Banget

Titi Kamal menjadi salah satu tamu dalam acara yang dilakukan Olla Ramlan di rumahnya. Titi Kamal kagum dengan kemewahan rumah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022