Sutradara Ungkap Alasan Garap Film Stadhuis Schandaal

film Stadhuis Schandaal
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Sutradara film Stadhuis Schandaal, Adisurya Abdy mengungkap alasan dirinya menggarap film tersebut. Adisurya ingin membuat film dengan membidik segmen milenial.

Aktor Muda Haniv Hawakin 'Cicipi' Film Sejarah Rasa Milenial

Film Stadhuis Schandaal adalah garapan rumah produksi Xela Pictures, dengan produsernya adalah Omar Jusma dan Executive Producer Alexander Sutjiadi.

“Diproduksi film saya berjudul Stadhuis Schandaal, saya berusaha maksimal, baik dari unsur cerita dan teknologi. Karena, hasrat dan selera penonton terus berubah. Ketika film memasuki zaman milenial, kami juga hadir di era kekinian,” ujar Adisurya, ditemui di kantor gedung pusat Perfilman Usmar Ismail di kawasan H.R Rasuna Said, Jakarta.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

 Stadhuis Schandaal

Stadhuis Schandaal merupakan film yang mengangkat aspek nilai sejarah dengan pendekatan kekinian, agar dapat diterima oleh milenial.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Adisurya menjelaskan, industri film di Tanah Air banyak mengangkat cerita sejarah sebagai film layar lebar, namun karena penggarapannya jauh dari aspek menghibur, sehingga cenderung tak diminati penonton – khususnya milenial.

“Kelemahan film kita adalah mengangkat kisah nyata sejarah, tetapi tidak dalam wujud kekinian, dalam artian memakai format pendekatan hiburan dan pop,” kata Adisurya.

Adisurya menuturkan, film ini telah siap dan rencananya diputar di bioskop Tanah Air pada pertengahan tahun 2018. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya