Pengakuan Kim Dong Yoon Sebelum Kematian yang Mengejutkan

Kim Dong Yoon
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Duka kembali menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu artis muda Korea, Kim Dong Yoon meninggal dunia secara mendadak.

Kematian Mendadak Artis Muda Korea Masih Misterius

Kim Dong Yoon ditemukan tak bernyawa pada Jumat 27 Juli 2018. Rapper dari grup The Spectrum ini meninggal dunia di usia 20 tahun. 

Belum diketahui pasti apa penyebab kematian penyanyi muda ini. Dong Yoon sempat mengungkapkan rasa gugupnya dalam sebuah video yang dibuat beberapa bulan lalu, sebelum meninggal dunia.

Kim Dong Yoon Spectrum Meninggal Dunia

Dong Yoon memulai debutnya dengan The Spectrum dua bulan lalu. Namun, sebelum itu, ia lebih dahulu mengikuti ajang berbakat MIXNINE. 

Sebelum mengikuti audisi di acara tersebut, Desember 2017, ia membuat video dengan judul, letter to myself before going on stage. Ia memperkenalkan dirinya terlebih dahulu.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Mendadak Digelar Tertutup

"Saya Kim Dong Yoon, maknae (personel termuda) dari WYNN Entertainment. Saya sudah menjadi peserta pelatihan selama satu tahun," katanya seperti dilansir dari metro.co.uk.

Dalam videonya tersebut, ia mengaku khawatir akan membuat kesalahan di atas panggung. Ia pun menambahkan bahwa keterampilannya sangat kurang dibanding personel lainnya. Ia pun mengingatkan dirinya sendiri.

"Dong Yoon, Anda telah membuat banyak kesalahan dan lebih lambat dibandingkan dengan yang lain, tetapi kamu telah bekerja keras dan bertahan dengan baik. Jika kamu membuat kesalahan di panggung, jangan panik dan mengatasinya secara alami. Tetapi jika kesalahan itu sangat jelas...apa yang harus saya katakan..jika kesalahan sangat jelas itu tidak akan baik-baik saja," katanya dalam video tersebut.

Ia berusaha untuk menguatkan dan meyakinkan dirinya sendiri sebelum tampil di acara tersebut. 

"Kamu sudah bekerja keras jadi jangan membuat kesalahan di panggung dan jadilah keren. Dibanding yang lain, kamu belum berlatih lama dan keterampilan kamu masih kurang, meski demikian kamu berhasil mencapai tempat Anda sekarang dengan kerja keras. Itu kekuatan Anda. Jadi mari bekerja keras dan lakukan yang terbaik dan sukses," ujarnya.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi di panggung, tetapi jika harus bersaing, saya harap kamu bisa menyelesaikannya tanpa penyesalan," tambahnya. 

Ia berharap dapat tampil baik di atas panggung dan membuat banyak orang berkesan. Ia pun ingin membuktikan bahwa dirinya mampu.

"Saya berharap kamu bersenang-senang di atas panggung. 'Pertempuran adalah pertempuran tetapi saya ingin melihat sisi tenang dan santai Anda di TV. Anda sudah bekerja sangat keras dan bekerja keras. Jangan grogi. Mari bersenang-senang di panggung tanpa penyesalan," ujarnya. 

Dong Yoon berhasil bertahan di MIXNINE hingga episode 13. Ia memang tak mencapai final, tetapi kemudian Dong Yoon bergabung di The Spectrum bersama Minjae, Dongkyu, Jaehan, Hwarang, Villain, dan Eunjun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya