Akikah Putra Kembarnya, Ustaz Solmed Kewalahan Cari Kambing

Ustaz Solmed dan istri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Tiga bulan yang lalu tepatnya 5 Mei 2018, Ustaz Solmed  dan istrinya April Jasmine dikaruniai dua orang anak kembar yang diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy. Setelah tiga bulan berlalu, Minggu, 29 Juli 2018, ustaz yang saat ini berusia 35 tahun tersebut melaksanakan akikah untuk putra kembarnya tersebut.

5 Keutamaan Puasa Ramadhan Menurut Ustaz Solmed, Pintu Surga Dibuka

Seperti yang sudah diketahui, bahwa keharusan yang harus dipenuhi pada saat melakukan akikah adalah memotong kambing, dan hal tersebut juga lah yang dilakukan oleh ustaz yang bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu.

Ada cerita menarik, karena kesibukannya yang padat Ustaz Solmed dibuat kewalahan untuk memperoleh kambing yang akan digunakan untuk akikah tersebut. 

Petarung MMA China Dihukum Jadi Gembel, Hingga Ustaz Solmed

"Kemarin itu saya baru pulang dari Singapura, kambing belum ada, hari Jumat kita sudah harus potong untuk persiapan acara baik hari Sabtu atau hari Ahad ini, jadi akhirnya enggak punya waktu," kata Ustad Solemd di Jakarta Timur, Minggu, 29 Juli 2018.

Menurut Ustaz Solmed, saat ini sangat susah untuk menemukan penjual kambing karena belum mendekati hari raya Idul Adha.  Beruntung ada teman yang menyaran untuk pergi membeli kambing ke peternakan yang ada di daerah Ciledug. Sehingga, tepat sebelum acara dimulai yaitu Sabtu dan Minggu kambing tersebut sudah bisa dipotong.

'Kembali Fitri' Cara Ustaz Solmed Sambut Lebaran

Kemudian, tidak tanggung-tanggung jenis kambing yang dipilih oleh Ustaz Solmed  untuk akikahan putra kembarnya adalah jenis kambing pilihan, dengan kisaran harga yang tidak murah.

Namun, meskpiun harganya terbilang mahal, Ustaz Solmed tidak mempermasalahkannya, yang terpenting adalah bisa memberikan yang terbaik untuk anak kembarnya tersebut.

"Kambing etawa, ya mahal tergantung, kalau saya sih mikir buat anak akikah hanya sekali, dan ini mudah-mudahan yang terbaik jadi enggak lihat mahalnya tapi lihat terbaiknya saja deh,"  kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya