'Kembali Fitri' Cara Ustaz Solmed Sambut Lebaran

Ustaz Soleh Muhammad atau Solmed bentuk grup musik gambus.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Sholeh Mahmoed Nasution alias Ustaz Solmed merilis lagu Kembali Fitri bersama grup musik The Sultan.

Petarung MMA China Dihukum Jadi Gembel, Hingga Ustaz Solmed

Grup musik itu beranggotakan Nurmaliya alias Lia (vokalis), Mujahidin atau Didin (keyboardist), Gunawan (gitaris), Abdul Aziz (drummer) dan Rahman (biola). Lagu itu memang sengaja diluncurkan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Hari ini The Sultan original song perdana, Kembali Fitri. Ceritanya tentang maaf-memaafkan, saling meridhoi, akhirnya kita tuangkan ke lagu," kata Solmed saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Ustaz Solmed Bentuk Grup Musik Gambus Sebagai Sarana Syiar

Lirik dalam lagu tersebut diciptakan oleh Solmed. Ia terinspirasi dari pengalaman pribadi, ucapan ulama dan hadis. Solmed sudah punya beberapa stok lagu untuk grup musik gambusnya tersebut.

"Dari pengalaman sehari-hari. Saya sudah ada empat lagu," kata suami April Jasmine tersebut.

Jenguk Arifin Ilham, Ustaz Solmed Hanya Punya Waktu 5 Menit

Nantinya, The Sultan Gambus akan membawakan lagu-lagu sendiri. Hanya saja, untuk saat ini mereka coba memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri. Solmed berharap grup musiknya bisa membangkitkan kembali musik religi.

"Kami ingin menyampaikan syiar melalui syair. Semoga jadi kesan tersendiri bagi umat Islam yang merayakannya," kata Solmed berharap. (row)

Ustadz Solmed

5 Keutamaan Puasa Ramadhan Menurut Ustaz Solmed, Pintu Surga Dibuka

Ada beberapa keutamaan puasa Ramadhan yang mungkin belum kamu pahami dengan benar. Bulan Ramadhan adalah salah satu momen untuk umat Islam dalam meraih pahala.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2022