Cuma Rp1,5 Juta per Bulan, Ini Hidup Sederhana Aktor Terkaya Hong Kong

Chow Yun Fat
Sumber :
  • Facebook Chow Yun Fat

VIVA – Chow Yun Fat, aktor legendaris asal Hong Kong yang punya sejumlah film blockuster rupanya tak mengincar hidup mewah. Chow Yun Fat dikabarkan akan menyumbangkan US$714 juta, nyaris US$1 miliar, atau setara dengan Rp10,8 triliun hartanya untuk aksi amal.

Masa Lalu Pahit Chow Yun Fat Terungkap, Nyaris Bunuh Diri saat Putus

Aktor 63 tahun itu mengatakan, kemewahan bukan bagian dari mimpinya. Chow Yun Fat mengaku hanya ingin hidup bahagia dan normal saja.

"Bagian paling sulit dalam hidup ini adalah bukan seberapa banyak uang yang kau hasilkan, tapi seberapa bisa kita menjaga pikiran ini damai dan hidup di sisa umur dalam kesederhanaan dan tanpa beban," ujar sang aktor kepada media Hong Kong Jayne Stars, dikutip People.

Deretan Film Hollywood Ini Dibintangi Aktor Terkaya Hong Kong

Aktor yang terkenal lewat filmnya, A Better Tomorrow itu mengungkap, hanya menghabiskan sekitar US$102 atau setara dengan Rp1,5 juta saja per bulan. Padahal, Chow Yun Fat pernah dinobatkan sebagai aktor terkaya di Hong Kong pada tahun 2014.

Aktor ini mengaku biasa menggunakan transportasi umum untuk bepergian. Dalam sejumlah kesempatan, Chow kerap terlihat melakukan selfie dengan para fans di ruang publik, misalnya ketika naik subway atau ketika melakukan hobinya, hiking.

Cuma Butuh Sejuta per Bulan, Chow Yun Fat Sumbangkan Rp10,8 T Hartanya

Untuk komunikasi, Chow Yun Fat bahkan hanya menggunakan satu ponsel Nokia yang sama selama 17 tahun. Dia baru menggantinya dengan smartphone dua tahun lalu, itu juga karena Nokia kesayangannya rusak.

Soal pakaian, Chow Yun Fat pun jarang memakai pakaian mewah. Aktor Crouching Tiger, Hidden Dragon ini pernah juga terlihat di toko-toko fesyen yang sedang menggelar diskon. 

"Aku tidak pakai baju yang bukan 'aku banget.' Selama dipakainya nyaman, itu cukup buatku," ujar Chow Yun Fat menanggapi hal tersebut. Baginya, harta kekayaan yang didapatnya bukan miliknya, melainkan hanya singgah sementara saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya