Terkuak Alasan Steve Emmanuel Beli Kokain dari Belanda

Kasus Narkoba Steve Emmanuel
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Steve Emmanuel ditangkap oleh Tim khusus III Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dengan barang bukti narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram pada Jumat 21 Desember 2018 di Kondominium Kintamani, Jakarta Selatan.

Pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (2002) itu membawa masuk 100 gram kokain dari Belanda pada 11 September 2018. Adapun alasannya nekat membeli kokain dari Belanda karena kualitas barang haram tersebut.

“Hasil lab, kokain jenis ini yang memang bagus dan murni tanpa campuran. Yang di Indonesia sudah dicampur sama anastesi,” tutur Kabid Narkoba Puslabfor Mabes Polri, Kombes Pol Sodiq Pratomo pada Kamis 27 Desember 2018 di Polres Jakarta Barat.

Kokain murni yang didapat Steve dari Belanda tersebut memberikan efek euforia yang besar namun bila digunakan dalam jangka panjang dapat menimbulkan depresi.

“Ini sangat bagus, dan jenis kelarutannya sangat bagus,” ujarnya Kombes Pol Sodiq Pratomo lagi.

Penjelasan Polisi soal Kelanjutan Kasus Narkoba Steve Emmanuel

Steve Emmanuel

Petugas masih akan mendalami asal kokain yang dibeli oleh Steve serta dugaan keterlibatannya dengan pengedar narkoba internasional.

“Penyidikan sifatnya kita terus mendalami. Masalah dia berapa kali, modus menggunakan dibawa dari luar, kita dalami. Ada pihak yang terlibat, kita dalami. Masih menyidikan awal,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes. Pol. Hengki Haryadi.

Steve yang sudah menggunakan narkoba selama sepuluh tahun terakhir dijerat pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.(row)
 

Kasus Narkoba Steve Emmanuel

Steve Emmanuel Segera Diseret ke Meja Hijau

Steve kedapatan membawa kokain dengan berat 100 gram dari Belanda.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2019