Sahabat Tak Percaya Steve Emmanuel Terjerat Kasus Narkoba

Kasus Narkoba Steve Emmanuel
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Banyak yang tak menyangka dan kaget saat mendengar kabar aktor Steve Emmanuel tertangkap karena kasus narkoba. Pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (2002) itu ditangkap akibat membawa masuk 100 gram kokain dari Belanda, pada 11 September 2018 lewat salah satu maskapai penerbangan.

Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini Barang Buktinya

"Ya iya lah kaget, itu kan Steve yang aku kenal dia itu baik, beritanya dahsyat ya," kata Indra Bruggman saat dihubungi VIVA, Kamis, 27 Desember 2018.

Steve, Indra, Roger Danuarta dan Jonathan Frizzy dikenal sebagai F4 Indonesia karena paras tampan mereka dan kepiawaian akting mereka yang tak diragukan lagi.

Artis Rio Reifan Ditangkap Lagi Gegara Narkoba!

"Ya kita (teman-teman) enggak mau terlalu banyak komentar. Kita juga kalau ketemu ngumpul ya ketawa-ketawa aja,” tutur pria berdarah Belanda itu.

Steve terjerat pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati. 

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Steve mengaku sudah menggunakan barang haram tersebut selama 10 tahun. Berawal dari coba-coba, karena diberikan oleh temannya. "2008? Lama banget ya, kita enggak tahu, karena kalau ketemu ya paling ketawa-ketawa aja," ujar Indra.

Adapun alasan Steve menggunakan kokain, yaitu untuk menumbuhkan rasa percaya diri. “Efeknya dia euforia, jenis stimulan yang bisa senang dan gembira. Dia buat adiksi, penggunaan ke depan akan membuat pemakai depresi dan lain-lainnya sampai paranoid,” ujar Kasat Satresnarkoba, AKBP Erick Frendriz saat jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Kamis, 27 Desember 2018. (mus)

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil ringkus artis Rio Reifan atas kasus penyakit gunakan narkoba, Minggu 27 April 2024.

Artis Rio Reifan, Terbukti Konsumsi Narkoba Jenis Sabu

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Syahduddi mengatakan Rio Reifan positif mengonsumsi sabu. "Iya (hasil tes urine) positif. Narkoba sabu,” ujar Syahduddi.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024