Masa Lalu Robby Tumewu, Tak Direstui Jadi Desainer

Robby Tumewu meninggal dunia
Sumber :
  • VIVAnews/ Ikhwan Yanuar

VIVA – Aktor sekaligus desainer ternama Robby Tumewu, lahir di Bandung, 4 Desember 1953. Tidak hanya berprofesi sebagai desainer ternama, dirinya pun sukses tercatat sebagai aktor kawakan Tanah Air.

Robby Tumewu Meninggal Dunia, Gubernur NTB Pose Dua Jari

Robby lahir dan tumbuh di Bandung, Robby kecil dikenal sebagai sosok yang ceria, tidak hanya suka menggambar, ia pun dikenal suka bernyanyi dan berakting. Robby mengawali kariernya sebagai desainer, sampai akhirnya ia terjun ke dunia seni peran.

Robby terlahir bukan dari keluarga seni. Ayahnya seorang pensiunan dan ibunya adalah seorang guru. Keinginan Robby untuk menjadi desainer sempat ditentang oleh sang ibu, Emmy Tumewu. Akhirnya Robby pun harus mengikuti keinginan sang ibu kuliah dan bekerja di bidang perhotelan.

Sosok Robby Tumewu di Mata Para Sahabat

Namun tidak bisa ditutupi, keinginanya menjadi seorang desainer sangat lah besar. Sampai akhirnya, ia dan teman-teman dekatnya mendirikan kelompok Aranea yang sering mengadakan pameran busana. Dari situlah peruntungan Robby dimulai dan pesanan pun berdatangan.

Untuk dunia seni peran sendiri, Robby memulainya dengan bergabung dengan Teater Koma. Kemudian, pada tahun 1990 bergabung dengan Lenong Rumpi. Dari situlah, Robby tidak hanya sebagai seorang desainer terkenal, tetapi juga aktor hebat Tanah Air.

Keluarga Ungkap Kronologi Meninggalnya Robby Tumewu

Namun hari ini, Senin, 14 Januari 2019, sekitar pukul 00.15 WIB, Robby Tumewu tutup usia karena penyakit stroke yang sudah lama dideritanya. Saat ini, jenazahnya masih disemayamkan di rumah duka, Oasis, Tangerang.

Aktor Robby Tumewu Meninggal Dunia

Alasan Keluarga Kremasi Jenazah Robby Tumewu

Jenazah akan dikremasi Kamis mendatang.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2019