Perjalanan Hidup Gebi Ramadhan, Komika Muda Meninggal Akibat Kanker

Komika Gebi Ramadhan
Sumber :
  • dok. Youtube SUCI Kompas Tv

VIVA – Kabar duka datang dari panggung stand up comedy. Komika asal Serang, Gebi Ramadhan meninggal di usia 25 tahun setelah melawan sakit kanker hati pada Selasa 15 Januari 2019 sore.

Penyebab Meninggalnya Komika Gebi Ramadhan

Gebi memulai karier sebagai komika sejak bergabung dalam komunitas Stand Up Indo Banten, Serang, Cilegon (BSC) dan menjadi perwakilan di acara Liga Komunitas Stand Up pada 2014. Namun sebelum ikut ajang televisi, Gebi pernah mendapat kesempatan sebagai pembuka tour stand up comedy ‘3GP’ Ge Pamungkas.

Sosok Gebi Ramadhan mulai dikenal masyarakat setelah menjadi salah satu finalis di ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia musim keenam (SUCI 6) pada 2016 lalu. Tidak hanya memiliki keluasan materi, Gebi juga memiliki keluwesan gaya yang total saat stand up.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Sayangnya, karier Gebi sebagai komika tidak didukung oleh kesehatannya yang terus memburuk. Di tengah perjuangan melawan kanker, Gebi mendapat kesempatan tampil sebagai cameo penjual nasi goreng dalam film Milly & Mamet.

Film garapan Ernest Prakasa yang tayang pada 20 Desember 2018 itu menjadi tontonan terakhir yang diberikan Gebi kepada masyarakat. Selamat jalan Gebi Ramadhan!

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya
Komika Gebi Ramadhan

Foto Terakhir Gebi Ramadhan Banjir Ucapan Bela Sungkawa

“You will be missed, brother,”

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2019