Pasang Surut Karier Keartisan Saphira Indah Sebelum Tutup Usia

Saphira Indah.
Sumber :
  • Instagram @saphira_indah

VIVA – Saphira Indah dikabarkan meninggal dalam kondisi hamil lima bulan pada Rabu, 30 Januari 2019. Sosoknya kerap menghiasi layar kaca dalam berbagai judul sinetron dan juga layar lebar.

Cerita Produser Uka-uka The Movie, Dua Pemainnya Meninggal Dunia

Saphira memulai debut film pertamanya bersama Shandy Aulia dalam film Eiffel I’m In Love pada 2003. Wanita kelahiran Bandung, 26 Juli 1986 ini sempat vakum dari panggung hiburan hingga 2011 bermain dalam film Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya.

Masa keemasan Saphira terjadi pada tahun 2012 dengan bermain dalam sejumlah judul sinetron sekaligus, yakni Tendangan Si Madun, Takdir Cintaku, Layla Majnun, Kharisma serta Raden Kian Santang hingga 2014.

Hari Jadi Menara Eiffel ke-130, Kota Paris Bikin Pertunjukan Cahaya

Dia juga pernah terlibat dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala pada 2015 dan Sinema Pintu Taubat pada 2016 lalu. Sejak itu Saphira sesekali bermain dalam FTV. Di tahun 2018, pemilik nama lengkap Saphira Indah Julianti ini kembali bermain dalam sekuel Eiffel I’m in Love 2 sebagai Uni.

Saphira Indah Meninggal, Masuk Angin dan Kecaman FPI

Di luar kariernya sebagai aktris, Saphira Indah menikah dengan pria bernama Ai Rico Hidros Daeng pada Mei 2015. Butuh waktu tiga tahun hingga akhirnya Saphira hamil anak pertama. Namun sayang takdir berkata lain, Saphira meninggal saat kandungannya berusia 5 bulan pada Rabu, 30 Januari 2019. Selamat jalan Saphira!

Makam Almarhum Ashraf Sinclair.

Deretan Artis Meninggal di Usia Muda, Nomor 2 dan 5 Paling Gak Nyangka

Tak ada yang sangka, kalau mereka akan berpulang dengan cepat.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2020