Hari Jadi Menara Eiffel ke-130, Kota Paris Bikin Pertunjukan Cahaya

Menara Eiffel Paris
Sumber :
  • VIVA/Ezra Natalyn Sihite

VIVA – Menara Eiffel merayakan hari jadinya yang ke-130 di Kota Paris. Kota itu pada hari ini memperingati hari jadi Menara Eiffel dengan pertunjukan cahaya di monumen yang mendunia tersebut.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Dibangun untuk World's Fair 1889, menara yang menjulang setinggi 324 meter dan berat 7.300 ton itu masih menarik hampir tujuh juta pengunjung setiap tahun.

Meskipun ada seruan untuk membongkar menara itu beberapa tahun setelah pameran, Eiffel justru menjadi fitur paling ikonik di cakrawala Paris dan menjadi monumen yang paling banyak dikunjungi di Prancis.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

"Menara Eiffel adalah suatu keharusan," kata Laurie, seorang turis dari Kanada, seperti dilansir dari Channel News Asia.

Christophe Girard, yang mengawasi urusan budaya di balai kota Paris mengatakan, kebakaran baru-baru ini di Katedral Notre-Dame yang menghancurkan puncak dan sebagian besar atapnya telah menyadarkan orang-orang akan pentingnya warisan dunia, dan bahwa warisan itu bisa menghilang atau menjadi rusak.

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Menara Eiffel adalah struktur tertinggi di dunia selama 41 tahun, hingga pembangunan Gedung Chrysler di New York pada 1930. Bagian tangga dari menara terjual hampir 170.000 euro pada tahun lalu.

Lisa BLACKPINK diduga sedang pacaran dengan Frederic Arnault di Paris

Potret Lisa Blackpink Diduga Ngedate Bareng Frederic ke Museum hingga Makan Es Krim

Lisa BLACKPINK kembali menjadi sorotan karena kabar terbaru tentang kehidupan pribadinya. Baru-baru ini, media sosial ramai dengan kabar Lisa lagi-lagi kegep ngedate.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024