Kisah Ganindra Bimo Terbebas dari Obesitas

Ganindra Bimo
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Aktor sekaligus presenter Ganindra Bimo membagikan pengalaman dan ceritanya terbebas dari berat badan berlebihan atau obesitas. Suami dari Andrea Dian itu mengku bahwa pada masa SMP, berat badannya mencapai 105 kilogram.

7 Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Obesitas

Mengalami obesitas bukanlah hal mudah bagi Ganindra. Ia mengaku menerima banyak ejekan dari orang-orang terdekatnya. “Gue SMP 105 kilogram, SMA gue mulai olahraga basket, ngegym dan lain-lain,” kata Ganindra di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Februari 2019.

Untuk berusaha menurunkan berat badan dari 105 kilogram menjadi 80 kilogram, dibutuhkan usaha yang keras. Bimo mengatakan ia banyak mencari informasi di internet.

85 Persen Ibu Pilih Beri Susu Formula Ketimbang ASI, Ahli Ungkap Dampaknya

“Kalau proses menurunkan berat badan dan penampilan itu sudah ada ilmunya di google, dari YouTube, informasi sudah terbuka bebas,” katanya.

Selain membaca informasi dari internet, pemain film Danau Hitam itu juga mengungkapkan bahwa alasan dirinya mendapat bentuk tubuh ideal dengan cara  diet dan olahraga. Selain itu, rasa percaya diri juga perlu dibangun.

Sama-sama Atasi Obesitas, Apa Perbedaan Operasi Bariatrik dan Balon Lambung?

“Kalau mau badan bagus ya kamu mesti diet, olahraga, membakar kalori, ada ilmunya. Tapi untuk menimbulkan rasa percaya diri lewat proses,” ujar Bimo.

“Dan gue percaya proses enggak pernah mengkhianati hasil dan gue tahu gue ada di titik yang sekarang karena proses yang gue alami cukup berat dan cukup panjang,” ujarnya menambahkan.

Ilustrasi serangan jantung

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Penyakit jantung menjadi salah satu masalah kesehatan utama di dunia, menyebabkan jutaan kematian setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024