BigHit Entertainment Polisikan Penjual Celana Dalam BTS

BTS.
Sumber :
  • Big Hit Entertainment

VIVA – Kesuksesan BTS ternyata mendatangkan peluang bisnis dalam segala aspek, salah satunya pakaian. Di China terdapat penjual celana dalam bergambar personel BTS yang dipasarkan melalui situs Ali Express.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Sang penjual menggunakan nama merek FORUSDEIGNS dan mengkategorikan produknya sebagai celana dalam seksi untuk wanita. Tentunya penjualan tersebut ilegal sebab bukan produk resmi yang diproduksi oleh BigHit Entertainment selaku agensi BTS.

Penggemar yang mengetahui wajah idola mereka dijadikan produk celana dalam wanita langsung memberikan kecaman. Banyak yang merasa hal tersebut sangat memalukan untuk RM, Jimin, J-Hope, V, Jin, Suga, dan Jungkook.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

BigHit Entertainment akhirnya memberikan tanggapan terkait penjualan ilegal tersebut dan akan melakukan tindakan hukum. Berikut pernyataan agensi seperti dilansir dari laman Koreaboo pada Selasa, 23 April 2019.

"Belakangan ini produk ilegal yang melanggar hak properti BTS semakin meningkat. Kami menanggapi masalah ini dengan sangat serius. Maka dari itu aku membuat departemen khusus untuk melindungi kekayaan intelektual milik BigHit dan secara giat melakukan tindakan melalui kuasa hukum," ucap agensi.

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Sementara itu, saat ini BTS tengah sibuk mempromosikan album terbaru mereka, Map of The Soul: Persona. BTS telah merilis single terbaru yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, Halsey berjudul Boy With Luv. (zho)

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023