Di Akhir Hayatnya, Stan Lee Diduga Alami Tindak Kekerasan

Stan Lee
Sumber :
  • Instagram.com/therealstanlee

VIVA – Mantan manajer bisnis Stan Lee, Keya Morgan tengah berurusan hukum atas dugaan tindak kekerasaan yang ia lakukan kepada mendiang kreator superhero Marvel itu. Tuduhan pelanggaran telah diajukan oleh jaksa wilayah Los Angeles kepada Morgan pada pada Jumat, 10 Mei 2019 lalu.

Penyebab Kematian Stan Lee Terungkap

Keya Morgan mendapat lima tuduhan sekaligus dari pengadilan terkait pelecehan, penipuan, pencurian, pemalsuan, serta penggelapan dana terhadap lansia. Dalam gugatan itu, tertulis tindakan pelanggaran yang dilakukan hingga musim panas tahun lalu, ketika Morgan masih bekerja untuk Stan Lee yang meninggal pada November 2018.

Surat perintah penangkapan Morgan telah dikeluarkan. Namun melansir The Hollywood Reporter para Kamis, 16 Mei 2019, hingga saat ini mantan manajer itu belum ditahan. Pengacara Morgan, Alex Kessel pun mengatakan kepada The Associated Press bahwa kliennya tidak bersalah dan berharap untuk segera dibebaskan.

Foto dan Obrolan Terakhir Stan Lee Sebelum Meninggal Terungkap

“Dia (Keya Morgan) tidak pernah menyalahgunakan atau memanfaatkan Stan Lee dengan cara apapun. Kami berharap, Morgan benar-benar dibebaskan dari semua tuduhan,” kata Axel Kessel seperti dikutip dari VOA.

Menurut dokumen yang ada, Morgan dituduh menyalahgunakan kekuasaannya untuk mengontrol segala urusan Stan Lee. Tindakan-tindakan tidak berperikemanusiaan dilakukan demi keuntungan finansial pribadi. Morgan juga mengambil alih atas rumah Stan Lee di Hollywood Hills. Bahkan, mantan manajer itu sengaja memindahkan kreator legendaris itu ke rumah baru untuk menjauhkannya dari rekan-rekan serta keluarga Stan Lee.

Stan Lee Wariskan Para Superhero Hebat

Ternyata, surat permintaan untuk penahanan Keya Morgan juga sempat diajukan oleh putri Stan Lee tahun lalu dengan tuduhan memanipulasi ayahnya. Kepada TMZ, Morgan mengatakan bila putri semata wayang Stan Lee tidak menyukai fakta bahwa ayahnya lebih percaya kepadanya.

“Selama 10 tahun aku bekerja dengan penuh cinta. Ini merupakan aksi iri hati dari anaknya karena tidak menerima fakta bahwa aku lebih disukai. Aku akan membuktikan 100 persen tuduhkan terhadapku tidak benar, kebenaran akan terungkap,” ucap Morgan.

Hingga saat ini, pihak keluarga Stan Lee meminta pengadilan Los Angeles untuk menahan mantan manajer dari mendiang bos Marvel itu. Sebelumnya, Keya Morgan mulai terlibat dalam segala urusan Stan Lee sejak istri pendiri Marvel Comics itu meninggal pada 2017 silam. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya