Aldy Maldini Ogah Kuliah Musik: Mending Bikin Lagu

Aldy Maldini eks Coboy Junior.
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Wahyu Firmansyah

VIVA – Mantan personel Coboy Junior, Aldy Maldini telah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2018 lalu. Ia hingga saat ini belum meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi. Aldy pun memiliki alasan tersendiri mengapa tidak melanjutkan pendidikannya.

Pernah Jalin Hubungan, Erika Carlina Sempat Mau Dikasih Marga Oleh Ibunda Aldy Maldini

Dia menganggap saat ini hanya ingin mengambil jurusan musik dan film. Namun ilmu keduanya itu telah didapatkan karena profesinya sebagai aktor dan penyanyi.

Pemuda 19 tahun itu lebih fokus untuk mengembangkan kariernya ketimbang untuk berkuliah. "Gue selama di kampus percuma. Gue di lapangan belajar yang lebih. Jadi kalau aku ambil musik, ya mending sekarang saja berkarya bikin lagu, gue besarin. Ngapain gue mulai dari nol misalnya," kata Aldy ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2019.

Aldy Maldini Beri Tanggapan Soal Keisya: Dia Bukan Peserta

Keputusan ini diambil setelah mendapatkan saran dari seorang musisi. Ia mengatakan ilmu yang didapatkan saat berkarier itu yang akan dipelajari di bangku kuliah. Bahkan kini banyak dosen musik yang tidak berkuliah. 

"Ini kata musisi ya. Lo sudah pernah tur kota sudah pernah manggung. Di sana sound gimana ya itu yang dipelajarin, jadi buat apa gitu. Banyak dosen musik enggak kuliah," katanya. 

Saat Vina Panduwinata dan Aldy Maldini Nyanyikan Lagu Felika Stephani

Namun, Aldy mengaku keinginan untuk berkuliah masih ada dalam dirinya tetapi tidak untuk jurusan musik dan film. 

"Bukan enggak mau kuliah, keinginan masih ada. Cuma kalau sampai sekarang masih di musik mending bikin karya ketemu musisi besar minta pelajaran dari mereka tinggal gue lakuin aja," pungkasnya. 

Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan Nangis Saat di Coboy Junior, Ini yang Terjadi

Aldy Maldini bercerita mengenai Iqbaal Ramadhan yang pernah menangis saat mereka masih bergabung dalam Coboy Junior. Seperti apa ceritanya? Yuk simak!.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023