Alasan Robby Ertanto Pakai Ganja Serupa dengan Jefri Nichol

Robby Ertanto
Sumber :
  • dok. instagram @ertantorobbysoediskam

VIVA – Sutradara Robby Ertanto ditangkap Res Narkoba Jakarta Selatan pada Selasa, 23 Juli 2019 pukul 08.00 WIB. Saat polisi melakukan penggeledahan di rumahnya kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ditemukan 15 gram ganja.

Heboh Cuitan Jefri Nichol soal Orang Jelek dan Orang Cakep

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengungkapkan alasan Robby menggunakan ganja adalah untuk membantunya lebih terlelap saat tidur.

"Salah satu sama tuntutan kerja yang terlalu maksimal. Kemudian susah tidur, merasa bahwa dengan menggunakan ganja bisa membantunya untuk terlelap dengan waktu yang singkat," kata Vivick di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 25 Juli 2019.

Pasca Terjerat Narkoba, Jefri Nichol Lebih Selektif Pilih Teman

Alasan serupa juga diungkap oleh Jefri Nichol yang juga tersandung kasus narkoba. Diakui Jefri, ia mengonsumsi ganja agar rileks dan lelap tidur.

Robby pun telah mengakui kesalahannya, ia meminta maaf karena telah menggunakan barang terlarang. "Saya salah, saya minta maaf," kata Robby.

Jefri Nichol Akhirnya Blak-blakan Soal Kebebasannya

Sutradara film Ave Maryam itu menyerahkan seluruh pernyataan terkait dirinya kepada pengacara dan penyidik. "Biar nanti penyidik saja yang jawab atau pengacara saya nantinya," pungkasnya.

Keterangan Vivick, Keadaan Robby usai ditangkap pun dalam keadaan baik. Diakui Vivick, Robby berlaku baik dan kooperatif selama menjalani pemeriksaan.

Dari keterangannya juga, Robby diketahui masih pemula dan belum lama ini menggunakan ganja, ia baru menggunakan narkotika itu bulan Maret 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya