Sepak Terjang Nico Siahaan dari Presenter hingga Terjun ke Politik

Presenter Nico Siahaan
Sumber :
  • Instagram/@Nico Siahaan

VIVA – Presenter sekaligus Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI-Perjuangan, Junico Siahaan, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Selasa 29 Oktober 2019.

Fakta Nico Siahaan, Penerima Rp250 Juta dari Bupati Cirebon

Pria yang akrab disapa Nico Siahaan tersebut, diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang telah menjerat tersangka mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra (SUN). 

Nico Siahaan merupakan Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI-Perjuangan. Nico menjadi salah satu dari 14 artis yang sukses melenggang ke Senayan, dan berhasil menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Nico Siahaan Dicecar KPK, Dana Korupsi Diduga ke Acara Sumpah Pemuda

Sebelumnya, mantan presenter ini juga lolos di Pemilu Legislatif 2014. Ia terpilih sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat I, dari partai PDI Perjuangan dengan perolehan suara 64.980 suara. 

Saat itu, Nico Siahaan duduk di Komisi I, yang salah satu tugasnya adalah mengawasi dunia penyiaran Indonesia. Kemudian di tahun ketiga menjabat, pria 50 tahun ini menjadi anggota komisi X yang membidangi kesehatan dan pendidikan.

Politikus PDIP Minta Kasus Penembakan Selandia Baru Tak Dipolitisasi

Sebelum terjun ke dunia politik, pria bernama lengkap Junico Bisuk Partahi Siahaan ini terkenal sebagai presenter dan seorang aktor. Salah satu acara kuis yang populer yang pernah ia bawakan adalah Kata Berkait pada 1995-2001. Nico Siahaan juga pernah membintangi fim Arisan di tahun 2003 silam.

Nico Siahaan

Nico Siahaan Ingin Panglima TNI Dipilih Karena Meritokrasi, Bukan Bergilir

Anggota Komisi I DPR Junico BP Siahaan atau yang lebih dikenal dengan Nico Siahaan mengatakan, bahwa seyogianya penentuan Panglima TNI didasarkan pada konsep meritokrasi.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2022