Video Kemenangan Claudia Santoso di Ajang The Voice of Germany 2019

Claudia Emmanuela Santoso
Sumber :
  • Instagram/thevoiceofgermany

VIVA – Sosok Claudia Emmanuela Santoso belakangan ini menjadi perbincangan. Perempuan asal Cirebon itu, berhasil menjadi juara di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019.

Setelah Juara di The Voice of Germany 2019, Claudia Santoso Gandeng Sandhy Sondoro dan Bebi Romeo

Claudia membius semua penonton, saat membawakan lagu I Have Nothing milik Whitney Houston dalam partai final ajang tersebut, 10 November 2019. Lewat lagu tersebut, ia berhasil bersaing dengan empat finalis lainnya dan menyabet gelar juara.

"Ini sangat luar biasa. Saya belajar banyak hal dan saya sangat bahagia," ungkap Claudia dalam tayangan Kabar Petang tvOne, dikutip Selasa 12 November 2019.

Tosari Udayana Masuk Final The Voice Jerman hingga Fakta Karen Nijsen

Selain telah terbukti memiliki bakat di dunia tarik suara, Claudia juga dikenal sebagai sosok yang ulet dan pekerja keras oleh para teman-teman sekolahnya. Kemenangan Claudia di ajang tersebut menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi para siswa lainnya.

"Senang, membanggakan nama sekolah, memang Ci Audi selalu menang lomba, suaranya bagus banget dan berprestasi banget," ungkap salah satu siswi di tempat Claudia bersekolah, Stefani.

Tosari Udayana Pria Keturunan Bali Masuk Final The Voice of Germany

Penampilan Claudia sangat memukau, ketika lagu yang dibawakan masuk pada nada tinggi. Suara tinggi miliknya membuat semua orang yang ada di dalam studio terkagum-kagum, termasuk para juri.

Bahkan, Alice Merton yang merupakan mentor dari Claudia Emmanuela Santoso langsung berlari dan memeluk anak didiknya itu.

Sebagian penonton dan juri pun memberikan standing applause pada malam hari itu. Di Instagram, dukungan dan rasa bangga juga disampaikan oleh penonton setia The Voice of Germany.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya