Artis Bombshell Pernah Dilecehkan, Diusap-usap Sutradara Kondang

Charlize Theron.
Sumber :
  • Instagram/charlizeafrica

VIVA – Charlize Theron masuk nominasi Best Actress di ajang penghargaan Golden Globe Award dan Critics' Choice Movie Award 2020 untuk perannya sebagai Megyn Kelly dalam film terbaru, Bombshell. Film tersebut memang jadi sorotan, karena mengangkat cerita nyata tentang skandal pelecehan seksual mantan bos Fox News, Roger Ailes. 

Terlalu Cepat Dewasa, Scarlett Johansson: Aku Seperti Sudah Dipersiapkan Oleh Manajemen

Bombshell mengisahkan tentang para perempuan yang berusaha melawan bos yang menyalahgunakan jabatan untuk memuaskan nafsu berahinya. Charlize Theron sendiri mengungkap, pernah mengalami hal serupa di awal masa kariernya.

Kepada NPR, Charlie Theron bercerita tentang apa yang terjadi padanya pada tahun 1994. Saat itu, ia mengatakan, mengunjungi rumah seorang sutradara yang sangat terkenal pada Sabtu malam untuk melakukan audisi.

Barang-barang Pribadi Milik Marilyn Monroe Akan Kembali Dilelang, Termasuk File Medisnya

"Ia mengenakan piyama sutra, menawariku minum, dan mengusap-usap lututku," aku Charlize Theron.

Baca Juga: Bombshell, Film soal Skandal Seks Rilis Trailer Panas yang Menggoda

Margot Robbie Sempat Tak Tahu Arti Pelecehan Seksual

Aktris 44 tahun tersebut mengatakan, ia tak tahu apa-apa saat itu dan bahkan berpikir perilaku sang sutradara wajar terjadi di industri perfilman. Meski merasa risi, Charlize Theron menyebut tak bisa berbuat apa-apa.

"Kau tak pernah tahu jika belum mengalaminya. Sangat sulit bahkan untuk memalingkan kepala. Aku bahkan tak menyadari itu adalah pelecehan seksual sampai beberapa waktu belakangan," tambahnya.

Charlize Theron pun sangat menyesal dan menyalahkan diri sendiri karena tak bisa melawan dan mengatakan apa-apa saat itu. Ia bahkan ingat, meminta izin untuk pamit karena begitu ingin keluar dari situasi tersebut.

Delapan tahun kemudian, sang sutradara menghubunginya lagi dan menawarkan pekerjaan. Charlize Theron pun sudah menyusun rencana, menolak tawaran tersebut, namun tetap ingin menemuinya. 

"Karena ku pikir aku punya kesempatan (untuk melawannya). Aku sudah niat melakukan apa yang harusnya dulu aku lakukan padanya," kenang Theron.

Namun ternyata, ketika Charlize Theron menyinggung insiden tersebut, sang sutradara berkelit. Ia segera mengalihkan pembicaraan dan tak mau membahas masalah lampau.

"Saat itu, aku tahu bahwa tindakannya padaku bukan yang pertama kalinya. Ia sudah pernah melakukannya. Sayangnya, itu bukan momen yang aku inginkan. Aku sudah mendengar cerita wanita lain dan itu yang disayangkan dari pelecehan seksual. Kalian tak akan pernah mendapatkan momen di mana kalian merasa bahwa keadaan sudah berbalik dan dia mendapatkan balasannya," ujar Charlize Theron.

Dalam film Bombshell, Charlize Theron berperan sebagai pembawa acara yang dijuluki sebagai wajah stasiun televisi di masa depan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya