4 Penyanyi Terkenal Ini Diduga Terlibat Kasus Investasi Bodong

Ilustrasi uang rupiah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkap kasus investasi ilegal dengan omzet bernilai hampir Rp750 miliar. Ada hal menarik dari pengungkapan kasus tersebut, yakni ada beberapa nama artis yang diduga ikut terlibat.

Diisukan Tewas Diterkam Harimau, Ternyata Wanita Lansia di Madina Dibunuh Kekasihnya

Polisi menyebut ada empat nama public figure atau artis yang terlibat. Hingga kini masih diselidiki apakah artis yang dimaksud termasuk korban atau dimanfaatkan tersangka untuk endorsement.

"Ada empat public figure yang sekarang sudah dalam pemanggilan minggu depan. Itu bisa jadi korban, bisa juga bagian dari pada kelompok jaringan ini (tersangka), karena sebagian ada yang investasi lima puluh juta dapat mobil. Ini kan satu hal tidak masuk akal," kata Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan di Markas Polda Jatim di Surabaya pada Jumat, 3 Januari 2020, dilansir dari VIVAnews.

Hasil Sementara Olah TKP Bus Rombongan SMK Depok Terguling di Ciater, Polisi: Tak Ada Jejak Rem

Untuk kepentingan penyidikan, Luki belum mau mengungkapkan identitas empat artis yang diduga terlibat tersebut. Namun, jika ditemukan alat bukti keterlibatan, para artis tersebut akan ikut diusut, setidaknya pada Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). 

“Tapi sementara ini kami akan fokus ke (tindak pidana) perbankannya," ujar Luki.

Viral Pasangan Mesra-mesraan di Mobil Sewaan Kena Tilang Elektronik, Rental Mobil Merugi

Sebelumnya, sudah ada dua orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu, antara lain KTM warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan FS warga Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.  Mereka menjalankan bisnisnya dengan perusahaan ilegal bernama PT Kam and Kam.

"Tersangka pernah terlibat kasus sama tahun 2015 di Polda Metro Jaya," ujar Luki.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang jasa pemasangan iklan yang menggunakan sistem penjualan langsung melalui jaringan anggota, dengan cara bergabung di aplikasi Memiles. "Mereka (tersangka) sudah memiliki 264 ribu member dari selama delapan bulan, dengan omzet senilai hampir Rp750 M," kata Luki.

Ketika ditelusuri di akun Instagram Memiles, ada empat artis yang fotonya diunggah dalam akun bernama @memiles_ofc dan @memiles_sby. Keempat artis tersebut adalah Mulan Jameela, Siti Badriah, Judika, dan Ello. Namun hingga kini, belum ada kejelasan apakah keempat artis tersebut adalah public figure yang dimaksud. VIVA masih terus mencari konfirmasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya