Cerita Alyssa Soebandono Dampingi Anak Belajar dari Rumah

Alyssa Soebandono.
Sumber :
  • Instagram/ichasoebandono

VIVA – Pemerintah DKI Jakarta memberlakukan sistem belajar dari rumah bagi anak sekolah, untuk mencegah meluasnya dampak virus corona COVID-19. Selama dua pekan ke depan, anak-anak sekolah dirumahkan namun tetap belajar. 

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Pasangan selebriti Dude Harlino dan Alyssa Soebandono berbagi cerita di hari pertama menemani putra sulungnya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, di rumah, akibat virus ini.

Rendra, begitu sapaan putranya, yang duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) itu libur selama satu hingga dua minggu, bisa diperpanjang jika ada perkembangan lainnya. Sekolah Rendra pun menerapkan metode belajar home learning. Metode ini melibatkan seluruh orangtua murid.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

"Dari hari Jumat kemarin itu ada meeting di sekolah mencakup seluruh direksi, wali murid, guru, dan orangtua murid sepakat meliburkan sekolah. Selama libur dilakukan semprot asap dan disinfektan di sekolah karena untuk mencegah penyebaran virus terus dikasih sinar ultraviolet juga. Metode yang dilakukan sekarang istilahnya home learning," kata Alyssa saat dihubungi VIVA hari Senin, 16 Maret 2020.

Setiap hari, Rendra belajar di rumah sesuai dengan jam sekolah. Ica, begitu sapaan Alyssa, tergabung di dalam grup pesan WhatsApp untuk saling koordinasi dengan orangtua murid lainnya dan guru di sekolah.

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

"Jadi tiap wali kelas memberi tugas setiap hari kepada murid, kita bikin grup khusus untuk home learning, jadi guru ngasih tugas, orangtua akan bimbing anaknya di rumah. Kalau ada pertanyaan kita japri ke gurunya. Jadi kegiatan sekolah dilakukan di rumah," ungkap wanita berhijab ini.

Sama halnya di sekolah, Rendra juga akan diberi tugas dan dikerjakan tepat waktu. 

"Nanti kita tunggu instruksi misalnya hari ini belajar tema apa terus besok belajar apa, bakal ada worksheet atau tidak," ucap Ica lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya