Positif COVID-19, Andrea Dian Peringatkan Pentingnya #DiRumahAja

Andrea Dian
Sumber :
  • Instagram/@Andrea Dian

VIVA – Aktris Andrea Dian, pada hari Minggu, tanggal 22 Maret membuat pernyataan menghebohkan tentang kondisi kesehatannya saat ini. Dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Andrea mengungkapkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Andrea bercerita bahwa awalnya ia mengalami demam pada tanggal 13 Maret dan didiagnosis demam berdarah. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam, Andrea menemukan ada flek di paru-parunya, dan ia pun memutuskan untuk melakukan tes virus corona. Hingga pada tanggal 18 Maret, Andrea divonis telah terinfeksi virus asal Wuhan, China tersebut.

Pada hari Senin, 23 Maret 2020, Andrea tampak mengunggah potret dirinya sedang berolahraga ke Instagram. Dalam caption yang ditulisnya, ia tampak memberi pemahaman kepada masyarakat tentang virus corona yang bisa menyerang siapa saja.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

“Hai kalian ,TOLONG DI BACA YA Siapapun bisa kena. Aku masih muda dan sehat. Rajin olah raga , Gak tau bagaimana virus Corona ini bisa ada di tubuh aku,” tulis Andrea.

Karena hal tersebut, Andrea Dian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah, saling menjaga jarak, dan mengkarantina diri sendiri. Andrea merasa kalau masyarakat bisa disiplin, maka wabah virus corona ini akan cepat berakhir.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

“Jadi buat teman - teman di luar sana, please #DiRumahAja. Jaga jarak. Karantina diri. Kalau kita disiplin, kita akan lebih cepat melalui ini semua. Kalau enggak, akan sangat berisiko untuk kita dan orang - orang terdekat kita bisa terinfeksi,” tulis Andrea.

Tidak berhenti sampai di situ, Andrea pun menambahkan bahwa karena berada di rumah sakit, ia bisa menyaksikan secara lansung bagaiamana sulitnya para dokter dan perawat menghadapi situasi yang saat ini sedang terjadi.

“Aku semangat dan berusaha menjalankannya. Berada di Rumah Sakit aku bisa saksikan bagaimana sulitnya situasi ini dihadapi oleh para dokter dan perawat. Bantu mereka bekerja, sayangi orang terdekat kalian dengan menjaga diri, bertahan dengan sabar di rumah masing - masing,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya