Tom Hanks dan Istri Sumbang Darah untuk Penelitian Vaksin Virus Corona

Tom Hanks dan Rita Wilson.
Sumber :
  • Instagram @tomhanks

VIVA – Setelah dinyatakan pulih dari virus corona atau COVID-19, pasangan Tom Hanks dan Rita Wilson menyumbangkan darah mereka sebagai bagian dari penelitian untuk melihat apakah antibodi mereka dapat membantu mengembangkan vaksin untuk virus corona.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pasangan ini dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada Maret 2020 lalu. Kini, mereka telah sepenuhnya pulih dan dinyatakan telah kebal terhadap virus ini.

Dilansir Independent, dalam sebuah wawancara dengan CBS This Gay's King, Wilson turut menceritakan bahwa dia dan sang suami sedang menunggu hasil apakah antibodi mereka dapat membantu dalam pembuatan vaksin.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Wilson juga berbagi mengenai gejala-gejala yang ia alami, antara lain merasa sangat lelah, pegal-pegal, tidak nyaman, demam, menggigil, dan tidak bisa merasakan bau atau kehilangan indra penciuman. Sebaliknya sang suami, Tom Hanks, tidak mengalami demam tinggi dan tidak kehilangan indra penciuman.

Aktris sekaligus produser itu menambahkan, ia juga diberi obat klorokuin yang populer itu dan telah direkomendasikan oleh Donald Trump dan yang lainnya, sebagai obat efektif untuk melawan virus ini. Meski begitu, Tom Hanks tidak yakin apakah obat itu membantunya pulih atau tidak. Apalagi, Wilson sang istri merasakan efek samping ekstrem setelah mengonsumsinya, termasuk mual, vertigo, dan otot-ototnya menjadi lemah.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kita harus sangat mempertimbangkan obat ini. Kami tidak tahu apakah ini (klorokuin) aman dalam kasus ini," tutur Wilson.

Bintang film Mamma Mia! itu mengatakan, dia dan Hanks diberitahu bahwa mereka tertular virus dari seseorang yang sama-sama terpapar, tetapi mereka tidak tahu persis di mana atau kapan itu terjadi. Karena tidak ada anggota keluarga dekat dan tim medis yang menangani mereka yang dinyatakan positif COVID-19.

Pekan lalu, Tom Hanks mengejutkan penggemarnya di acara Saturday Night Live, dengan menjadi presenter acara tersebut dari rumah. "Sejak didiagnosis, saya lebih seperti ayah Amerika dari sebelumnya," ucap Hanks dalam acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya