Sembuh Dari Covid-19, Ini Kiat Melaney Ricardo

Melaney Ricardo
Sumber :
  • Instagram @melaney_ricardo

VIVA – Melaney ricardo pernah dinyatakan positif COVID-19. Selama dua minggu Melaney menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Selama itu oula, banyak hikmah yang didapat Melaney. Ia merasa harus menyampaikan pesan tersebut.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

"2 minggu di rumah sakit aku merasa banyak sekali message yang Tuhan kasih di dalam hatiku," kata Melaney dalam video berjudul 1 BULAN INI AKU BERJUANG MELAWAN PENYAKIT INI di kanal YouTube-nya.

Mental Melaney awalnya jatuh saat mengetahui kabar tersebut. Namun lama-kelamaan ia bangkit dan ada tiga pesan yang merasa harus disampaikan kepada masyarakat.

Riwayat Penyakit Dorman Borisman, Sudah 5 Tahun Keluar Masuk RS

"Pertama, aku mau kasih tahu kepada semua orang-orang yang saat ini tidak atau belum kena COVID, virus ini ada," ujar Melaney.

Melaney merasakan COVID-19 merusak segala fungsi organ tubuhnya. Mulai dari sendi yang terasa linu, perut mual, lidah mati rasa sampai punggung terasa panas. Melaney menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kewasapadaannya.

Warga Terdampak Ledakan Gudmurah Belum Terima Ganti Rugi, Bey Machmudin Bilang Begini

"Jangan ngerasa lo imun terhadap virus ini. Sekalinya terjangkit, lo enggak akan mau jadi carrier untuk keluarga lo," ujar Melaney.

Selain itu, Melaney merasa COVID-19 bukan hanya menyerang fisik tapi mentalnya. Tidak bisa bertemu keluarga, anak, dan suami buat mental jatuh. Namun hal itu semakin sirna saat Melaney mendekatkan diri pada Tuhan. Melaney memberi dukungan untuk mereka yang masih berjuang melawan virus ini.

"It's ok, bisa disembuhkan tapi jangan disepelekan, kalau gue bisa sembuh kalian juga bisa," kata Melaney.

Selain itu, Melaney minta para pejuang yang melawan virus ini untuk menutup telinga dari kabar buruk mengenai COVID-19. Selalu berdoa jadi salah satu kunci utama Melaney melewati ujian tersebut.

"Aku percaya saat kita sungguh-sungguh berdoa, Tuhan itu melihat, setiap tetes air mata, doa kita, melihat kesakitan kita, jerit air mata kita, itu semua diperhitungkan sama Tuhan," ujar Melaney.

Lalu banyak pertanyaan menghampiri Melaney Ricardo. Ia dikenal menjalani pola hidup sehat tetapi tetap bisa terjangkit. Maka hal ini menjadi pesan ketiganya.

"Ya semua orang bisa kena, harus wasapada tapi jangan paranoid, kalau paranoid semakin lemah imun kita," ujar Melaney Ricardo.

Saat ini jumlah kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Untuk itu jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Jauhi Kerumunan serta  Mencuci Tangan Pakai Sabun,

#pakaimasker

#jagajarak

#cucitangan

#satgascovid19

#ingatpesanibu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya