Cara Inul Daratista Agar Tetap Kerjakan Karyawannya

Inul Daratista
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pedangdut Inul Daratista diketahui memiliki bisnis karaoke. Selama pandemi bisnisInul harus tutup. Banyak karyawan yang harus dirumahkan. Namun Inul menegaskan tidak pernah memecat karyawannya.

Inul Daratista Undang Chef Hingga Hoax Ariel NOAH Meninggal

"Enggak ada yang dipecat, saya tidak memecat karyawan tapi menyelesaikan kerja mereka jadi kontrak kerja mereka ada yang 6 bulan habis kan, perusahaan kan kontrak juga enggak panjang," ujar Inul saat ditemui di kawasan Gading, Serpong, Minggu, 22 November 2020.

Salah satu cara lain, Inul membuka usaha baru. Salah satunya minuman bernama Shake a Shake. Inul Daratista membawa beberapa karyawan yang sempat dirumahkan untuk dipekerjakan kembali.

Mendadak Demam Tinggi, Anak Inul Daratista Dilarikan ke Rumah Sakit

Baca juga: Sebelum Kaya, Inul Daratista Penghasilannya Cuma Ratusan Ribu Sebulan

"Sebagian dari pegawai sini nantinya dari Inul Vista yang dirumahkan bisa saya alihkan ke sini, tapi ada juga beberapa karyawan yang baru," kata Inul.

Kenang Kehamilan, Inul Daratista: Lengkap Sakitnya, Luar-Dalam

Inul berharpa bisnisnmya tersebut bisa diterima masyarakat. Dengan begitu, ia akan kembali mempekerjakan orang-orangnya dan mengembangkan bisnisnya ke seluruh daerah.

"Saya kembalikan lagi, misalkan saya buka di Palembang kalau di sana saya buka empat cabang satu karyawan kan butuh 50 karyawan, ketika saya buka 4 cabang, satu cabang bisa kembalikan 15 orang yang dirumahkan," ujar Inul Daratista.

Photo :
  • Instagram @inul.d

Inul membuka usaha tersebut bersama dua sahabatnya, Venny dan Lia. Mereka mengatakan tetap melihat kemampuan calon pegawai sebelum diterima dalam usaha barunya tersebut. Inul tetap obyektif dalam menerima mereka.

"Enggak ada prioritas. Pegawai saya juga yang muda-muda semua. Kita training disini juga dan tidak semuanya orang Inul Vista cuma satu dua aja yang memang sudah ahli," ujar Inul.

Baca juga: Ternyata, Ini Rahasia Rumah Tangga Harmonis Inul Daratista

Inul juga menampik jika bisnis rumah karaoke miliknya bangkrut. Sebisa mungkin ia tetap mempekerjakan karyawannya yang telah ahli selama bisnis tersebut belum kembali beroperasi.

"Tapi kalau mereka yang udah keluar dari Inul Vista dan udah dapat kerja enggak mungkin dia masuk sini, biasanya orang baru. Ini juga sebagian 10 orang baru, 5 orang itu orang lama semua," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya