Pengakuan Cita Citata Tak Tahu Dibayar Pakai Uang Korupsi Bansos

Pedangdut Cita Citata.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA –Cita Citata membeberkan bagaimana tata cara seseorang atau pihak yang ingin mengundang artis menjadi bintang tamu dalam sebuah acara. Hal ini dia ungkapkan karena namanya dituding menerima bayaran dari dana korupsi bansos COVID-19.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Cita yang berada di bawah naungan manajemen dan Labe Chorus Production mengunggah di Instagram mengenai tata cara mengundang artis. Dia merasa hal ini penting diungkapkan karena banyak yang bertanya tanggapannya terkait dirinya yang terseret kasus tersebut.

"1 Si yang punya uang memilih EO (Event Organizer) untuk mengatur semua acaranya. 2. EO mencari beberapa pengisi acara dari mulai (MC, band, sampai penyanyi)," tulis Cita mengawali.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

"3. Lalu pihak EO menghubungi manajer si Artis, dealing lah harga (harga ini bisa tidak sama dengan kontrak, karna berbagai macam kebutuhan, transport, uang fee EO, raiders, dll," tambahnya.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Pelantun Sakitnya Tuh Disini tersebut lantas melanjutkan dengan poin keempat, di mana setelah harga ditentukan, maka kontrak kerjasama pun dibentuk. Tak hanya itu, dalam kontrak juga tidak dibahas darimana asal uang untuk membayar penampilan artis yang diundang.

Kemudian kata Cita, manajemen akan menentukan jadwal yang kosong sesuai kesibukan si artis. Selanjutnya menyusun perlengkapan, kebutuhan hotel dan lainnya.

Baca terus artikel ini untuk melihat penututan Cita selengkapnya.

"5. Baru nyampe ke si artis informasi berupa acara (entah itu gathering, konser outdoor atau indoor, bajunya apa dan request berapa lagu) thats it," kata dia.

Cita menjabarkan bahwa kesimpulannya, mengundang artis untuk suatu acara akan melalui banyak proses dan tahap, sehingga ia tak tahu uang yang digunakan untuk membayarnya berasal dari mana.

Seperti yang telah diberitakan, pedangdut Cita Citata terseret dalam kasus korupsi aliran dana bantuan sosial mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, karena menjadi artis yang diundang sebagai bintang tamu untuk tampil dalam acara Kementerian Sosial di Labuan Bajo saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya