Peduli Palestina, Melly Goeslaw Live Instagram dengan Warga Gaza

Melly Goeslaw live Instagram bersama aktivis dan warga Palestina
Sumber :
  • Tangkapan layar IGTV Melly Goeslaw

VIVA – Solidaritas dukungan terhadap rakyat Palestina usai aksi penyerangan dan bombardir para tentara Israel di wilayah Gaza terus bergulir. Dari Tanah Air, gerakan yang menyuarakan keprihatinan yang terjadi pada saudara-saudara Muslim di Palestina juga dilakukan oleh sejumlah kalangan selebriti.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Dan salah satu artis yang turut mengutuk keras prilaku keji militer Zionis Israel yakni musisi Melly Goeslaw. Istri pemusik Anto Hoed tersebut pun kerap mengunggah ekspersi keprihatinan terhadap nasib warga Palestina pada akun Instagram pribadinya @melly_goeslaw.

Tak hanya itu saja, pada sebuah kesempatan pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh tanggal 13 Mei 2021 lalu, vokalis band Potret tersebut bahkan menyempatkan diri untuk menggelar live Instagram guna mengetahui langsung seperti apa situasi di zona konflik tersebut.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Melly pun tanpa ragu langsung menghubungi salah seorang aktivis peduli Palestina asal Indonesia, Muhammad Husein bersama istrinya yang merupakan warga asli Palestina, Jinan.

Muhammad Husein diketahui sudah sekitar 10 tahun berada di Gaza, dan memiliki istri warga asli Palestina.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Dengan mengenakan slayer bermotif bendera Palestina, Melly mencoba mengetahui seperti apa suasana Idul Fitri di tengah dentuman serangan dahsyat Israel.

"Kita ini hari pertama Idul Fitri, tapi kita merasakan ada suasana Idul Fitri di Gaza. Karena memang 2 hari ini adalah 2 hari tersulit dilalui oleh warga Gaza," ungkap Muhammad Husein.

“Kita sering mendengar suara serangan bom atau dentuman ledakan di sini, tapi ini yang tersulit dan ini yang paling parah,” jelas Husein kepada Melly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya