Kondisi Kesehatan Menurun, Wimar Witoelar Dikabarkan Kritis

Wimar Witoelar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Sastrawan Fira Basuki mengunggah kabar mengejutkan ke Instagram pribadinya. Fira memberi informasi mengenai kondisi sahabatnya yakni Wimar Witoelar, yang saat ini dikabarkan tengah kritis. Wimar Witoelar merupakan mantan Juru Bicara Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Fira Basuki tampak mengunggah beberapa slide foto yang menampilkan keberamaannya dengan Wimar Witoelar. Dalam foto-foto tersebut, Fira dan Wimar tampak akrab dan ceria. Keduanya terlihat tersenyum bahagia ke arah kamera.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Fira menjelaskan bahwa saat ini Wimar Witoelar tengah kritis di ruang ICU Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Angger Dimas Ungkap Kondisi Kesehatan Ibunda Sebelum Meninggal Dunia

“Surat kepada sahabatku @wimarwitoelar yang terbaring kritis dan tak sadar di ICU RS Pondok Indah, Jaksel,” tulis Fira dikutip VIVA, Selasa 18 Mei 2021.

Kepala Diinjak di Aspal Berulang Kali, Mahasiswa Universitas Terbuka Jambi Kritis di Rumah Sakit

“WW, Fira lagi makan siang sama Kiad (lagi cuti kerja) sambil nangis sesegukan. Aku ingat pas Hari Pertama Lebaran tahun ini abis ke rumah orangtua, langsung aku ketemu @erna_mdthn @satyaw @sarikusumo di RSPI. Aku sangat beruntung W waktu itu sadar. Bahkan walau dengan ventilator, W berusaha tersenyum dan mau ngomong ke Fira,” tulisnya menambahkan.

Fira mengaku sudah mengenal Wimar Witoelar selama lebih dari 17 tahun. Menurut Fira, Wimar Witoelar adalah sosok yang berhati baik dan tulus. Selain itu, Fira juga mengatakan bahwa Wimar Witoelar adalah sosok yang mudah membantu sesama.

“W adalah salah satu orang berhati baik dan tulus yg Fira kenal. Bahkan sangat baik dan sensitif untuk hal kecil. Sampai lihat ada sekeluarga naik motor rame2 hingga motor oleng, W trenyuh. W gampang tersentuh, gampang sedih lihat orang sedih, yg jelas gampang banget bantuin orang tanpa mikir balas jasa,” tulis Fira.

“Fira doain untuk sembuhnya W, sembuh dan panjang umur. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’Ala ampuni dosa2 W, balas kebaikan2 W, memudahkan segala, dan menyembuhkan W. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin???? Miss you a lot, W,” tulisnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya