Gak Cuma Ngeramal, Hard Gumay Ngaku Pernah Coba Nyantet Orang

Hard Gumay
Sumber :
  • YouTube Melaney Ricardo

Jakarta – Hard Gumay, peramal yang sempat mengalami sakit kritis, kini bersyukur atas kesempatan hidup yang diberikan oleh Tuhan. Baginya, pengalaman itu menjadi teguran atas kesalahan dan dosa-dosanya di masa lalu.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Melalui podcast bersama Melaney Ricardo di YouTube, Hard Gumay mengungkap bahwa dirinya pernah menyantet orang. Hal itu kemungkinan yang membuatnya sempat mendapatkan ujian sakit parah hingga kritis. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Hard Gumay

Photo :
  • Instagram @hardgumay
Terpopuler: Fuji Diramal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Rizky Nazar Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Menurut Hard Gumay, sakit yang dia alami adalah ujian dari Tuhan untuk menguji mentalnya, agar ia menjadi lebih kuat dan tangguh. Pengakuannya ini muncul karena dia menyadari banyak kesalahan dan dosa yang pernah dia lakukan sebagai manusia biasa.

“Menurut gue sih Tuhan mau menguji mental gua supaya lebih kuat lagi, supaya lebih strong karena memang banyak kesalahan dosa-dosa gue sebelumnya, jadi gue manusia biasa,” ungkap sang peramal yang dikutip dari YouTube Melaney Ricardo pada Rabu, 28 Februari 2024. 

Fuji Dijodohkan dengan Mayor Teddy, Haji Faisal: Ya Boleh-boleh Saja

Hard Gumay

Photo :
  • YouTube Melaney Ricardo

Salah satu dosa besar yang diakui oleh Hard Gumay adalah pernah mencoba menyantet orang, suatu perbuatan yang jelas dilarang oleh Tuhan. Meskipun ia tidak pernah memiliki niat jahat, namun dia mengakui bahwa keinginannya untuk membalas dendam kepada netizen yang menyumpahi ibunya mati pernah mendorongnya untuk melakukan hal tersebut.

“Gue pernah sekali tuh dikatain netizen emak lu biar mati segala macem dan gue coba belajar untuk nyantet. Belajarnya gak berguru tapi sendiri,” ujar Hard Gumay membeberkan kesalahannya di masa lalu. 

Proses penyantetan yang dia lakukan melibatkan penggunaan telur, menusukkan benda tertentu, dan menyebutkan nama target sebanyak tiga kali sesuai dengan ajaran tradisi buyutnya dalam santet

Meski menyadari bahwa itu adalah perbuatan yang dilarang oleh Tuhan, Hard Gumay berusaha memahami bahwa kesalahannya tersebut mungkin dipicu oleh emosi dan dendam.

“Nah itu perbuatan yang dilarang oleh Tuhan YME sama Allah SWT cuman karena manusia biasa jadi gue coba agak melengser dikit dan gue ngerasa ini salah dia duluan,” tandasnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya