Sempat Kritis dan Putus Asa, Hard Gumay Bersyukur Diberi Kesempatan Hidup Kedua

Hard Gumay.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

JAKARTA – Hard Gumay dikenal sebagai seorang peramal yang bisa menerawang nasib orang lain dalam beberapa waktu ke depan. Ia bahkan mampu melihat kejadian apa yang akan terjadi di masa depan baik hal yang menguntungkan maupun bencana. 

Terpopuler: Fuji Diramal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Rizky Nazar Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Sayangnya kemampuan itu ternyata tidak bisa dilakukan Hard Gumay untuk melihat dirinya sendiri. Sehingga ketika ia ditimpa penyakit yang membuatnya sampai kritis, Hard Gumay tidak dapat mengantisipasi kondisinya. 

"Gue bisa melihat orang lain tapi nggak bisa lihat diri gue sendiri dan sedarah, keluarga, saudara, nggak bisa" kata Hard Gumay, mengutip video YouTube Melaney Ricardo, Rabu 28 Februari 2024. 

Fuji Dijodohkan dengan Mayor Teddy, Haji Faisal: Ya Boleh-boleh Saja

Hard Gumay mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami sakit keras yang membuat sebagian tubuhnya lumpuh. Hal itu berkaitan dengan penyakit stroke yang telah lama diidapnya. Saat itu, Hard Gumay mengalami penurunan berat badan hingga 30 kilogram. 

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Tetapi, ia sama sekali tidak mau mengungkapkan kondisinya di media sosial karena tahu akan banyak netizen yang menghujat dan mengaitkan dengan kebiasaannya meramal orang. 

"Lebih kurang 6 bulan opname di 2 rumah sakit. Rumah sakit pertama kurang alat segala macam, rumah sakit kedua alhamdulillah sembuh," ujarnya. 

Penyebab Hard Gumay sering jatuh sakit diduga juga berkaitan karena ia terlalu sering melakukan penerawangan terhadap nasib orang lain. Menurut Hard Gumay, ketika ia meramal nasib seseorang, maka ia akan menarik energi orang tersebut termasuk energi positif dan negatifnya. Oleh sebab itu, dalam keseharian Hard Gumay, ia punya batas tertentu untuk menerawang nasib orang. 

"Momennya itu mungkin karena terlalu banyak, menurut gue, melakukan terlalu banyak penerawangan jadi energi ketarik," jelasnya. 

"Langsung sakit semua, langsung kayak kering aja badan gue sakit semua," tambahnya. 

Hard Gumay sempat merasa putus asa dengan kondisi penyakitnya itu karena ia tak dapat beraktivitas dengan normal. Di sisi lain, Hard Gumay merasa harus rajin bekerja karena ada banyak tanggungan yang diemban. Ia harus menjadi tulang punggung keluarga dan membiayai mereka dari bayaran syutingnya. 

Setelah sembuh dari penyakitnya, Hard Gumay sangat bersyukur dan merasa ini adalah kesempatan hidup keduanya. 

"Itu kejadian yang benar-benar bikin gue mengubah hidup gue. Sekarang ini kesempatan kedua hidup buat gw karena kemarin gue sakit orang nggak banyak tahu gue kritis banget," kata Hard Gumay. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya