Sule Ngaku Pernah Musuhan dengan Rizky Febian Selama Setahun, Kenapa?

Pose Lebaran ala keluarga Sule dan Mahalini
Sumber :
  • IG @ferdinan_sule

Jakarta – Komedian Sule baru-baru ini mengakui bahwa hubungannya dengan anak-anaknya tidak selalu berjalan dengan harmonis. Ayah dengan lima anak itu bahkan mengakui sempat bermusuhan dan tak saling tegur sapa dengan putra sulungnya, Rizky Febian selama satu tahun. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Hal yang menjadi pemicu dari permusuhan ayah dan anak itu karena semua kegiatan Rizky Febian di dunia hiburan dihentikan Sule. Ketika itu, Sule menginginkan sang putra yang masih SMA untuk lebih fokus menekuni satu bidang, menjadi pelawak atau bernyanyi. 

“Saat itu, Iky mencoba jadi pelawak dan sedang asyik-asyiknya syuting. Dia pakai Rizky Sule sebagai nama panggung. Tapi gue minta setop dan lepas nama Sule,” ujarnya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube The Leonardo’s yang dilansir Rabu, 28 Februari 2024. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Pose Lebaran ala keluarga Sule dan Mahalini

Photo :
  • IG @ferdinan_sule

Alasan Sule meminta Rizky Febian untuk melepaskan namanya dan memilih berfokus dalam satu bidang saja karena dia menginginkan sang anak untuk berkarya secara mandiri. Dia percaya bahwa kekasih Mahalini itu bisa sukses tanpa embel-embel namanya. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Namun, niat Sule tersebut malah disalahartikan oleh putra sulungnya itu. Karena itu, hubungan dan komunikasi Sule dengan Rizky Febian sempat memburuk. Rizky Febian bahkan sempat tidak mau berbicara dengan dirinya. 

“Dia marah dan tidak menegur gue sampai setahun lebih,” kata bapak lima anak tersebut mengenang momen tersebut.

Sule dan Rizky Febian

Photo :
  • IG @ferdinan_sule

Titik balik bapak dan anak ini saling berkomunikasi adalah pada saat Sule memerintahkan Rizky Febian untuk rekaman lagu berjudul Kesempurnaan Cinta. Penyanyi berusia 26 tahun itu kemudian memilih fokus bernyanyi sampai merilis lagu tersebut pada Agustus 2015 silam. 

Pada saat itu, lagu tersebut sangat viral hingga didengarkan 42 juta kali di Spotify dan 57 kali views di YouTube. Setelah itu, Rizky Febian pun tidak lagi menggunakan nama sang ayah sebagai nama panggung melainkan menggunakan nama sendiri sampai saat ini. 

“Ketika lagu itu booming, nama Rizky Febian naik dong. Sule-nya hilang. Ya memang maunya gue begitu,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya