5 Fakta dan Profil Demi Lovato, Mantan Artis Cilik Mengaku Non-Biner

Demi Lovato.
Sumber :
  • Instagram @ddlovato

VIVA – Demi Lovato mengumumkan bahwa ia adalah seorang non-biner. Hal itu membuatnya ramai diperbincangkan oleh para penggemar.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Pemilik nama Demetria Devonne Lovato itu tumbuh besar di industri hiburan dan mulai tenar di usia yang masih sangat muda. Demi memulai kariernya dari menjadi artis cilik yang kini juga sebagai musisi dengan beragam kisahnya.

Lantas, bagaimana profil Demi Lovato? Berikut rangkumannya, dihimpun dari berbagai sumber.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

1. Artis cilik

Photo :
  • instagram.com/ddlovato
Kemen-PPPA: Perempuan Lebih Rentan Terdampak Perubahan Iklim karena Peran Tradisional Gender

Memulai karier sebagai seorang artis cilik di usia 7 tahun, Demi ikut membintangi program anak berjudul Barney & Friends. Pelantun Heart Attack itu berduet dengan sahabatnya, Selena Gomez di program tersebut.

Perlahan, kariernya menanjak dengan membintangi film drama musikal Disney berjudul Camp Rock. Film itu melejitkan namanya dan membuat karier Demi kian moncer.

2. Penyanyi

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Photo :
  • Instagram/@ddlovato

Bukan hanya pintar beradu peran, pelantun Skyscraper itu sudah mulai mengisi soundtrack di beberapa film dan program yang dibintanginya. Seperti lagu Let It Go di film Frozen. Kini, ia telah menelurkan enam album yang membuat suara khasnya kerap ditunggu para penggemar.

3. Home schooling

Photo :
  • Instagram @ddlovato

Sebagai remaja yang populer, nyatanya Demi Lovato memilih bersekolah di rumah alias home schooling. Sebab, ia mengalami perundungan saat masuk di sekolah umum. Namanya yang tenar membuat siswa di sekolahnya bahkan membuat petisi untuk kompak membencinya.

4. Trauma

Photo :
  • Instagram @ddlovato

Artis kelahiran tahun 1992 itu punya masa lalu yang kelam. Ia mengaku pernah overdosis dan diperkosa yang membuatnya nyaris meregang nyawa.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Ketika mereka menemukan saya, saya telanjang, biru. Saya benar-benar dibiarkan mati setelah dia memanfaatkan saya," kata Demi.

"Ketika saya terbangun di rumah sakit, mereka bertanya apakah kami telah melakukan hubungan seks karena saling suka. Ada satu ingatan saat pria itu di atas saya (berhubungan seks). Saya ingat itu dan saya menjawab 'ya'," jelasnya.

"Tidak sampai sebulan setelah overdosis, saya menyadari, kami saat itu tidak melakukannya atas dasar saling suka (untuk berhubungan seks)," imbuhnya.

Demi melanjutkan bahwa pelecahan seksual itu bukanlah yang pertama dia alami. Di masa remajanya, penyanyi asal Texas itu mengaku pernah diperkosa.

"Ketika saya remaja, saya berada dalam situasi yang sangat mirip. Saya kehilangan keperawanan karena pemerkosaan," katanya.

5. Identitas gender non-biner

Photo :
  • Instagram @ddlovato

Terkini, Demi mengumumkan bahwa ia bukanlah seorang wanita maupun pria, melainkan adalah seorang non-biner. Ia juga meminta masyarakat untuk hidup dalam kebenaran.

"Hari ini adalah hari di mana aku sangat senang untuk berbagi lebih banyak tentang hidupku dengan kalian semua. Aku bangga untuk memberi tahu kalian bahwa aku mengidentifikasikan diri sebagai non-biner dan akan secara resmi mengubah kata ganti menjadi mereka (they/them)," ucap Demi Lovato dalam video di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya