Marcell Siahaan Ungkap Momen Paling Terkenang dengan Sang Ayah

Marcell Siahaan
Sumber :
  • IG @marcelsiahaans

VIVA – Marcell Siahaan mengisahkan bagaimana kerasnya didikan sang ayah kepada dia. Marcel menceritakan hal itu kepada Daniel Mananta.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Marcell sadar kedisiplinan sang ayah membuat dia paham makna kehidupan. Meski begitu, sesekali dia kesal kalau teringat masa kecil dulu.

Salah satu ajaran sang ayah bahwa jika berada di meja makan, tak boleh banyak mengambil makanan. Sang ayah mengajarkan jika ingin makan untuk mengambil secukupnya dan jika kurang bisa ditamnbah.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Bokap gue tuh paling... paling sebel," kata Marcell dalam video berjudul ‘Karena Didikan dari Ayahnya Cukup Keras, Marcell Trauma’ di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

"Sampai sekarangpun kadang-kadang gue kalau makan nih di meja makan ada bokap gue, gue masih trauma. Karena bokap gue dulu yang 'ayo ambi makan jangan banyak-banyak. makan sedikit, habisin dulu kalau udah habis mau tambah lagi boleh," ujar Marcel melanjutkan.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Sang ayah kesal kalau ada yang mengambil makanan lalu tak habis. Dia mengajarkan agar anak-anaknya tidak serakah.

"Tapi jangan ambil banyak trus gak abis. dia paling sebel kalau makan hak habis," ungkap Marcel menegaskan.

"Jadi jangan serakah, jangan rakus. Jangan rakus, gak akan kemana mana itu makanan. Sabar. Ingat ada orang juga yang mau makan. Kenapa lo mesti ambil banyak? Karena takut diambil orang," ujar Marcel mengingat perkataan sang ayah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya