Kena COVID-19, Deddy Corbuzier Alami Badai Sitokin dan Sempat Kritis

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Instagram @mastercorbuzier

VIVA – Presenter Deddy Corbuzier menderita COVID-19 dan mengalami badai sitokin. Sebelumnya Deddy sempat menyatakan untuk istirahat dari media sosial. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dari unggahan di instagram @mastercorbuzier, Minggu 22 Agustus 2021, Deddy meminta maaf kepada masyarakat karena baru bisa memberi tahu mengenai kondisinya. 

“Mohon maaf saya baru bisa memberitahu keadaan sebenarnya pada masyarakat,
Intinya dua minggu saya break semua nya karena saya Hrs konsentrasi pada kesehatan saya. Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucu nya dengan keadaan sudah negatif. Yes it's covid,”
tulis Deddy.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ia menjelaskan, tidak mengalami gejala apapun, namun tiba-tiba saja mengalami badai sitikon dengan keadaan paru-paru rusak 60% dalam dua hari. 

Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin tuk menstabilkan keadaan saya keluar dr masa kritis.
Yes it's a life and death situation,”
tulisnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Namun menurut dia, oksigen darahnya tidak mengalami penurunan dan berada di angka 97-99. Menurut Deddy hal itu karena pola hidup sehat yang dia jalani selama ini. Karena dengan kerusakan sebesar itu, saturasi oksigen dengan mengalami penurunan. 

“That's and the doctor help.. Make me pass my critical time... Life and death. But then.. Kisah saya berlanjut... Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa.. Yang saya dengar langsung dari pasien2 nya disana... Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien.. Krn dia tahu kalau tidak dibantu.. Mereka mati.. Maka sampai kendaraan pun ia relakan tuk membantu puluhan pasien nya... Tanpa memikirkan keadaan ekonomi nya sendiri. This is my story and his story... And this is our appreciation from me and @indonesiapastibisaofficial to him for saving many lives. Dan yang terakhir... Thank you @indonesiapastibisaofficial
Thank u for helping all people... Incl me. U ROCK,”
tulis Deddy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya