Pandemi Bikin Mona Ratuliu Makin Sulit Urus 5 Anak

Mona Ratuliu.
Sumber :
  • Instagram @monaratuliu

VIVA – Mengurus lima anak tentu saja bukan hal yang mudah. Apalagi di masa pandemi, di mana orangtua merasa makin repot mengurus buah hati. Hal itu pula yang turut dirasakan oleh aktris sekaligus presenter, Mona Ratuliu.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Berbincang melalui sebuah acara virtual, pemilik nama lengkap Margaretha Veronica Ratuliu itu mengaku menghadapi tantangan yang luar biasa di masa pandemi ini, terlebih harus mengurus lima anak sekaligus.

"Karena ada lima anak, rentang usianya jauh-jauh. Ada yang remaja dewasa, ada yang usia SD, ada yang bayi pula. Jadi, tantangannya memang luar biasa," ujarnya saat BincangShopee 10. 10 Brands Festival: Rahasia Kebahagiaan Ibu & Anak di Tengah Pandemi, Selasa, 21 September 2021.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Mona Ratuliu lebih lanjut menceritakan, tantangan pertama yang dihadapi adalah cara membagi waktu antara bekerja dengan mengurus anak.

"Karena kerjanya pol, ngurusin anaknya lebih pol lagi karena 24 jam. Misalnya biasanya aku cuma nyiapin sarapan terus anak pulang sore nyiapin snack sama tinggal makan malam aja, sisanya jajan di kantin. Kalau sekarang kan enggak. Semuanya betul-betul makanan kita yang siapin," kata dia.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Itu baru soal makanan belum lagi soal bermain. Misal biasanya anak-anak main sama temannya, tapi sekarang kita perlu jadi temannya anak-anak di rumah, 24 jam. Ketika dia udah bosan bermain kan kita mesti ready untuk bisa bermain bersama dia," sambung Mona.

Kendati demikian, istri dari Indra Brasco itu tetap bersyukur karena masih diberi pekerjaan di masa sulit seperti sekarang ini. Namun, tantangan yang dihadapi Mona Ratuliu belum berhenti sampai di situ.

"Satu lagi (tantangan) menjaga positive vibes di rumah. Sementara kan kita punya challenge sendiri, antara kita juga capek, ada permasalahan tentang menjadi ibu, kemudian mungkin ada tantangan di antara hubungan suami-istri, tantangan dari diri sendiri, harus mengelola emosi, energi, segala macam,” ucapnya.

“Sementara kita juga sebagai ibu mesti sadar bahwa kita harus menjaga energi positif di rumah, kita tiangnya di rumah ini, kita happy semua happy, kita bete semua ikutan bete," pungkas Mona Ratuliu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya