5 Fakta Manisnya Asmara Ria Ricis-Teuku Ryan, Berawal dari Titip Salam

Teuku Ryan & Ria Ricis.
Sumber :
  • IG @riaricis1795

VIVA – YouTuber Ria Ricis resmi dilamar oleh pria asal Aceh, Teuku Ryan pada Kamis, 23 September 2021 di salah satu hotel bintang lima di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Ria Ricis resmi menerima lamaran dari pria yang baru dekat dengannya selama beberapa bulan itu.

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin

Hubungan asmara Ria Ricis dan Teuku Ryan memang baru berlangsung beberapa bulan belakangan. Menurut Ricis, ia memang bermimpi untuk menikah di usianya yang ke-24. Adik dari Oki Setiana Dewi itu mengaku ia kerap berdoa dan memohon untuk dipertemukan dengan jodohnya.

“Kalau teman-teman masih ingat, Ricis pengen nikah di usia 24 tahun. Jadi setiap hari berdoa, setiap hari istikharah, setiap hari curhat sama kayak bagusnya gimana. Sehingga Allah datangkan Abang Ryan,” ujar Ria Ricis di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin, 20 September 2021.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Terkait perjalanan asmara Ria Ricis dan Teuku Ryan, yuk simak ulasan fakta-fakta di baliknya berikut ini!

1. Berawal dari titip salam melalui temannya

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Dalam sebuah acara YouTube bersama Natasha Wilona, Ria Ricis mengaku bahwa hubungannya dengan Teuku Ryan berawal dari titip salam. Saat itu, Teuku Ryan menitipkan salamnya ke Ricis melalui teman keduanya.

“Dia itu kirim salam lewat Adin, teman aku. Januari waktu tahun baru. Dia kirim salam itu lewat Adin karena liat bikin Instastory-in aku. Kata Bang Ryan, ‘Salamin dong buat kakak yang itu,’. Nah, di Adin sampein ke aku. Terus aku kan orangnya cuek aja, gak digubris banget,” kenang Ria Ricis, dikutip VIVA dari YouTube Natasha Wilona, Kamis, 23 September 2021.

2. Pertama kali bertemu di Aceh

Dalam kesempatan yang sama di Bintaro Senin, 20 September 2021 lalu, perempuan dengan nama lengkap Ria Yunita itu membeberkan awal pertemuannya dengan Teuku Ryan. Mereka pertama kali bertemu ketika Ricis sedang healing ke Aceh pasca kematian sang ayah.

“Kita kan pertama kali ketemu di Aceh, selama aku healing setelah papa meninggal,” ujarnya.

“Di Aceh juga tujuannya untuk healing, berlibur untuk menyembuhkan diri. Terus mungkin di antara empat hari itu, mungkin Abang memang merasa ‘oh saya memang yakin dengan Ricis’ gitu,” tutur Ricis.

3. Teuku Ryan sempat ditolak oleh Ria Ricis

Meski baru kali pertama bertemu, pria yang kini resmi menjadi calon suaminya itu langsung menyatakan perasaannya. Tetapi, Ricis menolaknya dengan halus. 

“Abang Ryan ini pernah Ricis tolak. Jadi waktu itu di Aceh Abang pernah mengutarakan isi hatinya, terus Ricis bilang ‘maaf kalau sekarang belum bisa, tapi kalau Abang serius, datanglah ke Jakarta, biar aku kenalkan ke keluarga’,” katanya.

4. Tetap berkomunikasi meski sudah ditolak

Walaupun sudah mengalami penolakan, Teuku Ryan tidak menyerah begitu saja. Ia tetap rutin berkomunikasi dengan Ria Ricis dan menunjukkan keseriusannya dengan langsung datang ke Jakarta. Bahkan, Teuku Ryan juga meninggalkan pekerjaannya di sana.

“Setelah itu kita enggak terlalu intens, tapi by WhatsApp tuh kita membicarakan hal-hal yang serius lagi. Akhirnya beberapa minggu kemudian Abang Ryan datang ke Jakarta langsung dengan keseriusannya melamar saya,” jelas Ricis.

5. Yakin untuk menikahi Teuku Ryan

Saat ditanya mengapa ia menerima lamaran dari Teuku Ryan, Ria Ricis mengatakan bahwa ia melihat akhlaknya yang dinilai baik. Walau baru kenal selama beberapa bulan, ia mantap ingin menjadikan Ryan sebagai pendamping hidupnya.

“Yang pertama karena akhlaknya. Kita pertama kali ketemu di Aceh, selama aku healing setelah papa meninggal. Aku liat, akhlaknya baik, baik agamanya, baik pergaulannya, baik lingkungannya, baik di keluarganya,” pungkas Ria Ricis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya